Home / Olahraga / 16 Tim Usia 13 Tahun, Rebut ANKES BIJOBA CUP
16 Tim Usia 13 Tahun, Rebut ANKES BIJOBA CUP

16 Tim Usia 13 Tahun, Rebut ANKES BIJOBA CUP

SoE, fajartimor. Com – Ankes Bijoba Gelar kompetisi sepak bola Mini kategori Umur 13 Tahun di wilayah Desa Kesatnana Kecamatan Mollo Selatan Kabupaten tts di ikuti oleh 16 tim.
Hal ini diungkapkan ketua panitia Andre Sole kepada fajartimor.com disela sela pertandingan selasa ( 26/11/2019) sore di lapangan utama desa kesatnana.

Menurutnyakompotisi sepak bola mini U 13 baru pertama kali diselenggarakan di Kabupaten TTS oleh ANKES BIJOBA UNITED yang tujuan utamanya mencari bibit pesepak bola dalam wilayah desa kesatnana dan sekitarnya untuk kemudian dibimbing dan dikelompokan dalam satu wadah yang terpadu yakni SSB ANKES BIJOBA UNITED. ” turnamen ini adalah batu loncatan untuk bisa mengetahui anak anak usia dini yang berkat dalam olah raga khususnya sepak bola, itu akan kami himpun dalam satu kelompok besar agar dapat terorganisir dengan baik dan jelas”ungkap Andre.

Lanjut Andre, kompotisi sepak bola mini U 13 diikuti oleh 16 tim yang berada dalam wilayah desa Kesatnana dan sekitarnya dengan pembagian 4 pool. “ada 16 club yang terdaftar,dan 16 tim ini kami bagi dalam 4 pool, masing – masing pool, 4 tim. Sementara lapangan yang disiapkan oleh panitia adalah ukuran panjang 50 meter dan lebar lapangan 30 meter. Wasit yang dipakai untuk turnamen U 13 adalah wasit yang sudah menenuhi standar Nasinal ( wasit berlisensi). Jelas Andre.

Ditempat terpisah, tokoh masyarakat Bapak Oni Kause yang juga salah satu orang tua pendukung sekaligus pencetus turnamen ini kepada fajartimor.com mengatakan, sebagai tokoh masyarakat juga orang tua, sudah sepatutnya kaula muda didorong untuk mampu membimbing dan membina anak anak usia dini dalam mengekspresikan minat dan bakat olahraga khususnya sepak bola. “dalam iven ini, anak anak muda kesatnana sudah menjalankan program pemerintah khususnya bidang olah raga” aku Oni Kause
Memang dananya terbatas, tapi semangat orang muda Kesatnana perlu diapresiasi.
“Sebagai pencinta olah raga khususnya sepak bola, saya bangga dengan anak anak muda kesatnana dan sekitarnya karena walaupun dengan dana yang secukupnya mampu menyelenggarakan turnamen sepak bola mini U 13,” ucap Oni Kause.( ft. Dion)

About Bony Lerek

Scroll To Top