Home / Berita utama / ‘Kasus Hukum Christian Fanda; Sampah Daur Ulang?’
‘Kasus Hukum Christian Fanda; Sampah Daur Ulang?’

‘Kasus Hukum Christian Fanda; Sampah Daur Ulang?’

(Bagian 8)

Kupang, fajartimor.com – Unik, Laporan Polisi Ibunya Agnes  dialamatkan kepada Mirawati Lainu. Anehnya Pencabutan Laporan Polisi tersebut justru dilakukan, karena Tersangka persetubuhan terhadap Agnes anak dibawah umur yang disediakan Mirawati Lainu, Jonius Jacob Zakarias bersedia berdamai dengan memenuhi sejumlah persyaratan adat.

Surat Pernyataan Pencabutan Laporan Ibunya Agnes, Agustina Wila Hera (foto istimewa)

Aneh, yang dilaporkan Agustina W.J Wila Hera adalah Mirawati Lainu Terlapor Penyediaan Anak Dibawah Umur untuk Bersetubuh yang beralamat di Maleset, Kecamatan Alak Kota Kupang, sementara pencabutan laporan dan perdamaiannya dilakukan karena Jonius Jacob Zakarias orang yang menerima Agnes anak dibawah umur yang dijual Terlapor Mirawati Lainu. Pertanyaan Perdamaian dengan Miawati Lainu dilakukan dimana dan disaksikan oleh siapa?, tanya sejumlah warga Namosain yang sangat kenal persis sepak terjang Saksi Korban Mirawati Lainu, belum lama ini.

“Ini kan perdamaian aneh saja. Yang dilaporkan orang lain, yang berdamai orang lain dengan sejumlah denda adat”, kesal mereka.

Terlepas dari perdamaian yang sudah dilakukan kata warga, hal yang masih harus terus ditelusuri dan dikejar hingga tuntas yakni Laporan Polisi ibunya Agnes terhadap Terlapor Miawati Lainu.

“Kita justru beranggapan laporan polisi terhadap Mirawati Lainu masih berlaku dan akan terproses jika terus dikejar”, sigap warga.

Bukti surat pernyataan damai Jonius Jacob Zakarias dengan Agnes Wila Hera dan Ibunya (foto istimewa)

Semua yang hadir menyaksikan perdamaian sekaligus ikut menandatangani perdamaian tersebut termasuk Terdakwa Christian Fanda (foto istimewa)

Sementara terkait perdamaian yang disaksikan sejumlah orang termasuk Christian Fanda adalah hal penting yang semestinya menjadi pertimbangan semua orang termasuk aparat penegak hukum.

“Miris saja, Pak Chistian Fanda dalam perdamaian unik itu hadir sebagai saksi tapi justru dikemudian hari dituduh bersetubuh dengan Terlapor Penyedia Anak Dibawah Umur yang lazim dikenal semua orang Namosain sebagai Mirawati Lainu. Lebih luar biasanya lagi, TKP persetubuhan dengan yang bersangkutan juga siapa pelapornya tidak diketahui warga Namosain hingga kini”, heran Warga. Bersambung….(ft/tim)

About Bony Lerek

Scroll To Top