Home / Berita utama / ‘5000 Jiwa, Sejiwa Mendaftar Dolvi Kolo’
‘5000 Jiwa, Sejiwa Mendaftar Dolvi Kolo’

‘5000 Jiwa, Sejiwa Mendaftar Dolvi Kolo’

Kefa, fajartimor.com – 5000 jiwa/Pendukung fanatik Dolvianus Kolo dipastikan satu jiwa (seia-sekata, seiring-sejalan) menghantar Sang Bakal Calon Bupati fenomenal tersebut, mendaftar di Partai Nasdem TTU, tanggal 5 Oktober 2019 bertepatan dengan hari lahir Tentara Nasional Indonesia.

“akan ada 5000 orang (pendukung) dari segala lapisan masyarakat, yang siap menghantar Dolvianus Kolo (Tua Kolo/Doko), mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati di Partai Nasdem TTU,” jelas para penggerak satu jiwa, sebut saja, Om Tinus, Gio, Le Ray, Jimy Sola, Eka Naranmesak, om Selus Doki, juga Riki Sikas Cs. (Cumsuis) kepada fajartimor, Minggu (29/09/2019).

Menurut Riki Sika Cs. gerakan yang tanpa mahar ini, sengaja dilakukan untuk mengukur tingkat penerimaan pemilih Biinmaffo kepada bakal calon Bupati Dolvianus Kolo.

“gerakan menghadirkan warga pemilih ini kami lakukan dengn senang hati, yang kemudian disambut dengan senang hati oleh para pemilih dan calon pemilih di Biinmaffo. Pak Dolvi pun dalam arahannya, justru meminta agar dukungan dari masyarakat haruslah mengalir, tidak boleh dipaksakan karena menurut pak Dolvi, dukungan yang mengalir dan suka rela itulah yang bernafaskan satu jiwa, sekaligus untuk mengukur tingkat penerimaan pemilih Biinmaffo,” beber Riki.

Dolvianus Kolo yang dimintai pendapatnya secara terpisah mengakui bila pendaftaran dirinya sebagai bakal calon Bupati TTU di Partai Nasdem, dilaksanakan tepat pada tanggal 5 Oktober 2019 karena syarat catatan sejarah.

“Angka 5 oleh Presiden Soekarno memiliki makna sakral. Angka 5 ini pun disempurnakan Soekarno dalam 5 butir Pancasila yang diselaraskannya dengan kata ‘Satu Jiwa’ yang kutip dari pendapat Ernest Renan. Lainnya, BKR (Badan Keamanan Rakyat), TKR (Tentara Keamanan Rakyat-Tentara Keselamatan Rakyat) yang kemudian berubah nama menjadi TRI (Tentara Republik Indonesia), diruba namanya menjadi TNI (Tentara Nasional Indonesia) oleh Soekarno pada 3 juni 1947 namun hari lahir TNI justru dilaksanakan pada setiap 5 Oktober. Selain itu, angka 5 adalah angka nomor urut Partai Nasdem sebagai partai peserta pemilu 2019. Jadi saya tidak sementara asal maju, asal mendaftar dan sejumlah asal-asal lainnya. Saya justru serius dan ingin mencatat sejarah baru bagi pelayanan masyarakat di TTU dengan bersumber nilai pada angka 5,” terang Dolvi.

5000 jiwa kata teman-teman yang dipastikan hadir saat pendaftaran di Partai Nasdem adalah informasi benar yang syarat makna Alkitabia dan syarat Pancasila 1 Juni 1945, yang diretas Soekarno, menembus sekat-sekat perbedaan Ke-Indonesiaan.

“Yang pasti, sekali melangkah sejumlah catatan sejarah harus bisa dijabarkan. Ibarat 5000 orang yang diberi makan dengan 5 ketul roti oleh Tuhan Yesus dan para muridnya, maka 5000 jiwa dipastikan hadir saat saya mendaftar di Partai Nasdem demi menembus makna angka 5. Satu yang pasti, tanggl 5 Oktober 2019 saya mendaftar sebagai bakal calon Bupati TTU di Partai Nasdem. Ajakannya, Nekaf Mese, Ansaof Mese, Ta’Fena Pah Biinmaffo (Mari seiring-sejalan, gotong royong, bahu-membahu dalam semangat persuadaraan, membangun Tanah Biinmaffo tercinta bernafaskan 5 Sila Pancasila,” kupas Dolvi. (ft/boni)

About Bony Lerek

Scroll To Top