Home / Berita utama / 51 Kelurahan, Dijatah Dana PEM
51 Kelurahan, Dijatah Dana PEM

51 Kelurahan, Dijatah Dana PEM

Kota Kupang, Fajar Timor.com.Lima Puluh satu (51) Kelurahan di Kota Kupang dijatah Dana Bergulir berupa Dana Pemberdayaan Masyarakat.

Pelayanan pemerintah Kota Kupang pasca kepemimpinan Jonas Salean-Hermanus Man seakan tak berujung. Belum lama ini pemerintah kota melakukan launching pengguliran Dana PEM kepada masyarakat Kota yang tersebar di lima puluh satu (51) kelurahan. Dalam sambutannya Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man mengatakan sebagai bentuk perhatian dan tanggung jawab untuk mendukung usaha memajukan pendapatan ekonomi masyarakat pengguliran dana PEM adalah pola dan model perhatian pemerintah dalam rangkan mendukung usaha masyarakat yang dipandang layak dan bernilai ekonomis. “Masyarakat harus mampu mengkombinasikan model usaha yang dikembangkan dengan manajemen usaha dan manajemen keuangan yang baik sehingga usaha tersebut tidak menjadi sesuatu yang musiman. Apabila pengembangan usaha itu menjanjikan maka sedini mungkin dipikirkan juga model pemasaran produk, promosi, packing dan tempat usaha yang strategis. Jangan kembangkan satu model usaha, tapi tempatnya tersembunyi, sepi bahkan tidak diketahui oleh konsumen,” imbauHermanus.

Dikatakan ke depan dana PEM bisa naik sampai nominal 500 juta rupiah per kelurahan, seandainya Pendapatan Asli Daerah Kota mengalami peningkatan yang signifikan. “Yang paling penting, dana PEM yang ada dikucurkan dan dikelola secara baik, sehingga uang itu beredar dan terus berputar di tengah masyarakat. Karena itu, perlu tingkatkan inovasi pengelolaan dana PEM ini sehingga pengembaliannya tepat waktu dan jangan tunggu sampai jatuh tempo. Sehingga cicilan dana yang dikembalikan itu akan digulirkan lagi kepada anggota masyarakat lainnya”, tegas Hermanus.

Kepada aparatur kelurahan Hermanus Man mengharapkanadanya konsistensi dalam mengawal kegiatan peguliran dana tersebut termasuk memberi pengawasan yang melekat terhadap seluruh bentuk pertanggungjawab pengelolaan dana PEM bersama ketua LPM. (bony.fjrtimor.com)

About admin

Scroll To Top