Home / Berita utama / ‘Ada Dugaan, Hakim Gunakan Testimoni Iklan PT. Life Solution, Jerat Fransiska Nanga’
‘Ada Dugaan, Hakim Gunakan Testimoni Iklan PT. Life Solution, Jerat Fransiska Nanga’

‘Ada Dugaan, Hakim Gunakan Testimoni Iklan PT. Life Solution, Jerat Fransiska Nanga’

Kupang, fajartimor.com-Bukti Iklan Testimoni PT. Life Solution sepatutnya dijadikan petunjuk hakim untuk mengejar Jajaran Direksi PT. Tersebut. Namun anehnya Iklan Testimoni inilah yang dipakai hakim untuk menjerat Fransiska Nanga.

Estimasi atas saratnya rekayasa kasus yang dialamatkan kepada Fransiska Nanga, semakin terlihat jelas. Disaat pengambilan turunan putusan perdata bernomor: 05/PDT.G.S/2016/PN.ATB, di Pengadilan Negeri Kelas I B Atambua, sekejab Hakim Ketua Gustav Bless Kupa, SH yang mengadili Perkara tersebut mengatakan bahwa hal yang memberatkan Fransiska Nanga adalah adanya Testimoni yang terpampang di Brosur PT. Life Solution, jelas Petrus Suami Fransiska Nanga kepada fajartimor, Selasa (15/3).

Menurut Petrus, pernyataan lepas Hakim Ketua, Gustav Bless Kupa, SH, terkait Iklan Testimoni PT. Life Solution, bagaikan sembilu yang perlahan mengiris suasana rasa keadilan yang terus dikejarnya.

“Saya koq jadi heran, masa hakim Gustav, seenaknya berbicara kalau istri saya Fransiska Nanga, tidak bisa mengelak dari kasus tersebut karena ada tulisan istri saya di Brosur PT. Life Solution. Setelah dikejutkan dengan pernyataan hakim Gustav tersebut, saya lalu mengecek Brosur PT. Life Solution dan memang benar ada foto istri saya yang terlihat sementara berdiri disamping mobil. Akan tetapi hal itu dilakukan PT. Life Solution untuk dapat mengelabui sejumlah nasabah baru, termasuk saya sendiri dan istri”, terang Petrus.

Bila kemudian Hakim Pengadil menggunakan dasar Brosur (Iklan Testimoni) PT. Life Solution menjerat Fransiska Nanga dalam kasus Perdata tersebut adalah sesuatu yang sangat tidak relevan.

“Kan jelas, di Brosur (Iklan Testimoni) PT. Life Solution kata Petrus terpampang juga sejumlah wajah dan nama jajaran Direksi dan pengurus PT. Life Solution.

“Ada nama Direktur Drs. Thomas Belling Bahy, ada juga nama Sekretaris Susan Sapulete. Sementara untuk menipu istri saya, Fransiska Nanga, saya sendiri dan sejumlah calon nasabah lainnya, ya dimuat juga foto istri saya dalam Brosur (Iklan Testimoni) PT. Life Solution. Jika kemudian benar bahwa Iklan Testimoni PT. Life Solution lah yang digunakan untuk menjerat istri saya Fransiska Nanga maka saya kira Hakim Pengadilan Negeri Kelas I B Atambua keliru besar. Dan saya kira juga diatas langit masih ada langit. Saya akan berusaha terus untuk mendapatkan keadilan yang sebenar benarnya. Saya juga Yakin, Alam, Leluhur dan Tuhan tidak mungkin akan menutup mata”, tegas Petrus.

Untuk diketahui, Testimoni dalam kamus besar bahasa Indonesia berarti Kesaksian. Dalam kasus seperti ini, Testimoni adalah kesaksian akan mutu dan kualitas suatu produk. Sementara Iklan Testimoni adalah Iklan yang memberikan kesaksian akan keberhasilan produk kepada khalayak umum dan calon nasabah.

Simpulnya yang harus ditangkap dalam kasus penipuan berkedok program kepemilikan mobil adalah pembuat iklan testimony PT. Life solution (Drs. Thomas Belling Bahy, Susan Sapulete dan Yacoba R. Lobo) dan bukan Fransiska Nanga seorang Perempuan lemah yang dikelabui memberikan kesaksian atas produk yang ditawarkan tersebut. (ft/bni)

About Bony Lerek

Scroll To Top