Home / Berita utama / ‘Ada Pengambilan Uang Order Rp 24 Juta Lebih’
‘Ada Pengambilan Uang Order Rp 24 Juta Lebih’

‘Ada Pengambilan Uang Order Rp 24 Juta Lebih’

rDugaan Penggelapan Uang Koperasi Oeknino khusus pembayaran Pipa dan Get

SoE, fajartimor.com – Dugaan penggelapan uang koperasi Oeknino berupa pembayaran hutang pipa dan get, dibuktikan dengan adanya pengambilan uang sebesar Rp 24,067,000, dari Bendahara PDAM TTS.

Akumulasi sebesar Rp 280,463,500 yang kuat dugaan digelapkan Lely Hayer Cs dibuktikan dengan adanya kwitansi pengambilan uang sebesar Rp 24,067,000 dari Bendahara PDAM TTS, untuk pembayaran Hutang kepada Koperasi Oeknino berupa Pipa dan Get, yang ditandatangani seseorang tanpa membubuhkan nama secara jelas, terang sumber terpercaya fajartimor pekan lalu.

Bukti kwitansi pengambilan uang dari Bendahara PDAM TTS, tertanggal, SoE, 27-09-2015. ada tanda tangan penerima dan tanpa nama. (foto/dok.istimewa)

“Kalau yang bersangkutan punya niat baik, tentunya pengambilan uang dari Bendahara PDAM untuk pembayaran hutang PDAM kepada koperasi berupa pipa dan get, semestinya diikuti dengan penulisan nama penerima dan kemudian dibubuhi tanda tangan!”, kecamnya.

Bukti pengambilan uang dari Bendahara PDAM berupa kwitansi pembayaran katanya justru hanya tertulis jumlah pembayaran, untuk pembayaran, terbilang diikuti tulisan tanggal, bulan dan tahun pembayaran.

“Yang menerima justru terbaca tanda tangannya saja sementara namanya tidak dituliskan sama sekali”, ungkapnya.

Lely Hayer Direktris PDAM TTS yang dimintai klarifikasinya oleh fajartimor melalui Short Message Mesenger (sms) Sabtu, (16/09/2017) justru terkesan menghindar.

“Beta hari senin baru foto copy semua supaya bahan klarifikasi lengkap”, elak Lely.

Data Kwitansi yang diterima fajartimor jelas terbaca tanpa nomor, dengan keterangan Telah terima dari Bendahara PDAM TTS, Uang sejumlah Dua Puluh Empat Juta Enam Puluh Tujuh Ribu Rupiah, untuk pembayaran hutang Koperasi (pipa+Get), Terbilang Rp 24,067,000. SoE, 27-09-2015. Ada tulisan Yang Menerima plus tanda tangan tanpa tertulis nama penerima. (ft/boni)

About Bony Lerek

Scroll To Top