Home / Berita utama / ‘Ada Sampah, Di Depan Ruang Kerja Kadis Pertambangan Provinsi?’
‘Ada Sampah, Di Depan Ruang Kerja Kadis Pertambangan Provinsi?’

‘Ada Sampah, Di Depan Ruang Kerja Kadis Pertambangan Provinsi?’

Kupang, fajartimor.com – Di saat Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat sedang giat-giatnya menyuarakan Kupang/NTT bersih, uniknya, di depan ruang kerja Kadis Pertambangan Sumber Daya Mineral dan Energi Provinsi, terpapar sampah Besi Tua.

Pemandangan buruk sampah besi tua di depan ruang kerja Kadis Pertambangan Provinsi Nusa Tenggara Timur menjadi sesuatu yang tidak elok manakala berada di area perkantoran yang baru saja mendapat pembatasan kegiatan eksplorasi tambang mangan dan sejenisnya dari Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, Viktor Bungtilu Laiskodat-Yosef Nae Soi.

Diduga sampah Besi Tua, terpapar di depan Kantor Dinas Pertambangan sumber Daya Mineral dan Energi yang terkesan memperburuk pemandangan kantor setempat (foto/dok. fajartimor)

Sejumlah kalangan justru menilai, ada upaya pembangkangan serius yang diduga dilakukan pihak dinas pertambangan terkait dibiarkannya sampah besi tua yag terus saja menghiasi pelataran kantorn dinas kemakmuran tersebut.

“Kita justru tertegun dengan kondisi riil tersebut tat kala ada di depan kantor tersebut. Jangan-jangan ini bentuk perlawanan atas moratorium pertambangan”, kesal mereka.

Kadis Pertambangan, Ir. Boni Marasin yang berulang kali hendak dimintai klarifikasinya terkait keberadaan sampah besi tua tersebut terkesan terus saja menghindar.

Terakhir kemarin tanggal 10-12-2018, saat hendak dikonfirmasi fajartimor, Kadis Boni Marasin rupanya diduga kuat tidak memiliki waktu yang cukup untuk melayani fajartimor. (ft/tim)

About Bony Lerek

Scroll To Top