Home / Daerah / Anastasia Kawenge, Protes Tulisan di Harian Timex

Anastasia Kawenge, Protes Tulisan di Harian Timex

“Terkait gugurnya, Casis, Aleksander W. Brusen Asal Sub Panda Alor”

Kota, fajartimor.com-Objektivitas tulisan wartawan harian Timex berinisial “joo/aln” pada kolom Kupang Metro, halaman 9, Rabu 29 Juli 2015, di protes Anastasia Kawenge.

Kepada fajartimor.com, Anastasia Kawenge (AK), yang datang ke redaksi, didampingi kedua orangtua kandungnya: Joseph Kawenge dan Adulfince Tasik mengatakan tulisan wartawan harian Timex berinisial joo/aln, dirasakan sebagai tulisan yang provokatif, tidak objektif dan tidak sangat mempertimbangkan aspek kemanusiaan dan aspek komunitas.

“Kalimat; ‘kelakuan Aleksander diketahui setelah adanya laporan dari perempuan yang merupakan kekasih Aleksander’, adalah frase kalimat bernuansa provokatif dan tidak objektif. Kami juga meyakini, kalimat tersebut, seolah olah syarat tudingan bahwa yang melapor dan membuat pernyataan adalah kekasih Aleksander”, jelas Anastasia diamini Joseph sang Ayah.

Dikatakan, ketidakobjektifan tulisan wartawan berinisial “joo/aln”, terbaca juga pada kalimat yang berbunyi: Aleksander diketahui memiliki kekasih, AK, 19 yang selama ini tinggal di rumah salah satu kerabatnya, di wilayah Kelurahan Naikoten II, kecamatan Kota Raja, Kota Kupang. Padahal yang benar Anastasia Kawenge tinggal bersama orang tua kandungnya di bilangan perumahan RT/RW:003/004, Kelurahan Naikoten II, Kota Raja, Kota Kupang.

“Jadi hemat kami, kalimat:’ Kelakuan Aleksander diketahui…….. dst…….dan kalimat:  Aleksander diketahui memiliki kekasih AK…….dst…….’, jelas tidak objektif, berbau fitna dan pencemaran nama baik”, kesal Joseph.

Ditambahkan, demi nama baik dan martabat keluarga, pihaknya meminta wartawan berinisial joo/aln, untuk segera mencermati dan mengklarifikasi tulisannya agar tidak terjadi miskomunikasi.

“terkait tulisan tersebut, Kita sudah berusaha meminta klarifikasi ke radaksi Timex semalam (Rabu, 29/7), namun redaksi berdalil bahwa yang bersangkutan (wartawan berinisial joo/aln, red), belum hadir di redaksi. Keluarga pun bersikap, jika kemudian protes keluarga tidak ditanggapi, keluarga bersepakat untuk melakukan upaya hukum, sebagai langkah yang tepat”, tegas Anastasia, diamini Joseph dan Adulfince. (ft/tim)

About Bony Lerek

Scroll To Top