Home / Berita utama / APBD 2020 Rote Ndao Pakai Perkada, Paulus Henuk : Bupati Tidak Pernah Hadiri Sidang Anggaran
APBD 2020 Rote Ndao Pakai Perkada, Paulus Henuk : Bupati Tidak Pernah Hadiri Sidang Anggaran

APBD 2020 Rote Ndao Pakai Perkada, Paulus Henuk : Bupati Tidak Pernah Hadiri Sidang Anggaran

Kupang, fajartimor.com,– DPRD dan Pemerintah Kabupaten Rote Ndao melakukan rapat konsultasi dengan Sekda NTT setelah gagal melakukan penetapan APBD Tahun Anggaran 2020.

Hasil rapat tersebut seperti yang disampaikan Ketua DPRD Rote Ndao, Alfred Saudila, kepada media Senin, 13/01/2020, telah membuat keputusan yakni penetapan APBD Kabupaten Rote Ndao tahun 2020 akan dilakukan melalui Peraturan Kepala Daerah (Perkada)

“Karena adanya kegagalan pembahasan anggaran oleh Pemerintah dan DPRD maka sudah pasti akan ada Perkada. Jadi sikap kita DPRD karna memang ada aturan soal Perkada ya kita akan diskusikan,” kata Alfred Saudila.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Rote Ndao, Paulus Henuk, mengungkapkan bahwa selama pembahasan anggaran Bupati Rote Ndao tidak pernah sekalipun menghadiri rapat pembahasan anggaran.

“Padahal dalam Tatib No. 01 Tahun 2019 tentang tata tertib DPRD Kabupaten Rote Ndao, pasal 107 ayat 4, jelas menyatakan bahwa didalam paripurna pengambilan keputusan diwajibkan bupati untuk menghadiri rapat paripurna,” ungkapnya

Namun lagi-lagi menurutnya, Bupati Rote Ndao tidak pernah sekalipun menghadiri rapat sejak pembahasan nota keuangan APBD sampai dengan pengambilan keputusan (ON/ft)

About Bony Lerek

Scroll To Top