Home / Berita utama / Bagian Organisasi Administrasi Setda Kota, Terima Sertifikat ISO
Bagian Organisasi Administrasi Setda Kota, Terima Sertifikat ISO

Bagian Organisasi Administrasi Setda Kota, Terima Sertifikat ISO

Kupang, fajartimor.com – Bagian Organisasi Administrasi Setda Kota
Kupang direkomendasikan menerima seritifikat ISO 9001:2015 dari hasil audit eksternal selama dua hari, yakni 9–10 Desember 2019.

Salah satu anggota Tim ISO, Kholil, Selasa (10/12/2019) mengatakan, hasil tersebut diperoleh setelah dilakukan survey berupa pengamatan dan wawancara terkait pelayanan yang diberikan oleh Dukcapil Kota Kupang.

Menurutnya, survey tersebut didasarkan pada 10 klausul yang menjadi syarat baku ISO untuk sebuah lembaga. Khusus Dukcapil, yang disurvey adalah proses pelayanan dari pemohon hingga hasil yang diperoleh.

“Jadi survey ini sebetulnya adalah untuk kepentingam perbaikan pelayanan. Karena ujung dari temuan adalah perbaikan,” katanya.

Selama Kepemimpinan Kabag Hasan Nirwana kata Kholil, ada perubahan besar yang terjadi di Bagian Organisasi dalam hal pelayanan administrasi di setda kota

Meski direkomendasikan menerima seritikat ISO, Bagian Organisasi dan administrasi justru terus saja melakukan tindakan perbaikan dan pencegahan terhadap semua catatan kritis ISO

“sebagai apresiasi kita atas penghargaan ISO, tentunya akan ada banyak hal prinsip yang dilakukan agar pada gilirannya, penghargaan yang sama dari ISO boleh didapat lagi Bagian Organisasi” terang Nirwana (ft/tim)

About Bony Lerek

Scroll To Top