Home / Berita utama / Bocah 10 Tahun Hangus Terpanggang Api  
Bocah 10 Tahun Hangus Terpanggang Api   

Bocah 10 Tahun Hangus Terpanggang Api  

Hangus : Yohanis Lasa Bocah 10 Tahun ditemukan dalam kondisi hangus terpanggang api (foto Semar fajartimor.com)

Kota, fajartimor.com -. Kasus kebakaran yang menghanguskan Rumah Mattheos Lasa (62) warga RT.RW.017.04, Jln. Timor Raya, Kelurahan Lasiana Induk, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) meninggalkan duka mendalam.

Bagaimana tidak, Yohanis Lasa bocah berusia 10 tahun, yang ditinggal pergi orang tuanya Rabu (27/08/2014) ditemukan hangus terpanggang api. Korban ditemukan warga diantara puing-puing bekas kebakaran dengan posisi tidur menyamping.

Menurut saksi mata Erni Fanggidae (32), kebakaran yang terjadi pukul 1.30 wita diketahuinya saat ia hendak ke kamar mandi. Tak jauh dari kediamannya, dilihat kobaran api yang kian membesar  dan merambat seluruh sisi rumah yang terbuat dari tripleks.

“Saat itu saya langsung berteriak minta tolong.warga lain berhamburan keluar dan secara spontan membantu memadamkan api. Sebagian warga menghubungi pihak pemadaman kebakaran Kota Kupang”,kisah Erni.

Berselang 15 menit kemudian  kata Erni, tiga unit kendaraan pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berusaha memadamkan api. Dan api pun berhasil dipadamkan petugas 1 jam kemudian. Namun seluruh isi rumah tidak ada yang bisa diselamatkan termasuk bocah Yohanis Lasa.

Pantauan fajartimor.com, Aparat Polsekta Kelama Lima dibantu tim identifikasi Polresta Kupang Kota yang tiba dilokasi kejadian langsung melakukan olah TKP dan korban pun dievakuasi ke RS Bhayangkara Kupang. Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran. Sementara pemilik rumah Matheos Lasa belum bisa dimintai keterangannya karena yang bersangkutan pulang dalam kondisi mabuk minuman keras. (ft/Semar)

About Bony Lerek

Scroll To Top