Home / Berita utama / ‘Brummm Brummmm, Sonar Trail MS dan Tim Bangunkan Alam, Leluhur dan Rakyat’
‘Brummm Brummmm, Sonar Trail MS dan Tim Bangunkan Alam, Leluhur dan Rakyat’

‘Brummm Brummmm, Sonar Trail MS dan Tim Bangunkan Alam, Leluhur dan Rakyat’

Fajartimor.com – Layaknya bunyi Sangkakala, bunyi mesin Trail yang muncul secara bersamaan dari motor jenis Trail Marianus Sae dan Tim rupanya menjalarkan suara/Sonar aktif pembangunan dari desa dan lalu membangunkan Alam, Leluhur dan kesadaran Rakyat dari mimpi buruk keterbelakangan.

Pendukung MS-EMI di Belu terlihat menanti kedatangan Sang Petarung untuk diarak konvoi membangunkan warga dan masyarakat Kota Atambua (foto istimewah)

Gunung berliku, jurang, tebing, ngarai, jalan berlubang dihiasi batu batu lepas, berlumpur dan sesekali melewati banjir bak gelombang tantangan yang sejatinya dilalui Marianus Sae sepanjang inisiatif blusukan yang digagasnya.

Alam, Leluhur dan Rakyat kini dibuat semakin dekat dan kemudian membangun persahabatan sejati dengan Sang Petarung tersebut.

Buktinya, pijaran atau jalaran suara yang muncul dari mesin Trail Marianus Sae dan Tim yang terdengar dari kejauhan selalu diawali dengan turunnya hujan.

Ketika sampai dititik perkampungan hujan pun berhenti. Marianus Sae Sang Calon Gubernur dan Tim diterima dengan tata cara lama peninggalan Leluhur masyarakat setempat.

Lainnya yang unik, warga dan masyarakat justru dikejutkan dan serentak berhamburan keluar rumah mendengar dentuman suara mesin Trail Marianus Sae dan Tim.

Hal itu terlihat dari spontanitas warga (orang tua dan anak anak) berdiri didepan rumahnya masing masing sembari melambaikan tangan.

Pantauan fajartimor, dari mulut warga spontan terucap ‘itu Marianus Sae calon Gubernur NTT’.

Anak anak Desa pun tak ketinggalan berteriak spontan ‘Mama, mama, itu Pak MS, itu Marianus Sae’ girang mereka.

Saat dikerumunan warga mendengar konsistensi Marianus Sae mengisahkan pengalaman hidupnya yang penuh derita, kemudian dituangkan dalam jabaran program pro rakyat dibawah kekuatan empat pilar pembangunan (Infrastruktur, Pendidikan, Ekonomi dan Kesehatan) tatkala dipercaya memimpin Ngada sebagai Bupati, terdengar ocehan warga ‘kenapa kami tidak disampaikan untuk datang dan hadir. Orang hebat yang rendah hati ini harus didukung penuh agar kedepannya NTT dari ujung ke ujung bisa maju dan berkembang’.

Brummm…..Brummmm itu kekhasan Marianus Sae. Bunyi motor Trail Marianus Sae dan Tim kini menjadi Sonar aktif yang terus saja mengiang ditelinga Alam, Leluhur dan Rakyat se-Nusa Tenggara Timur.

Konsistensi melayani Rakyat dari pijakan pengalaman hidup seorang Marianus Sae, Sang Petarung, Calon Gubernur periode 2018-2023, yang berpasangan dengan Emilia Julia Nomleni calon Wakil Gubernur rupanya terus menjalar ke seluruh pelosok Nusa Tenggara Timur.

Bukan Pencitraan, bukan hegemoni sempit bukan pula kesombongan semu mengunjungi dan mendapati rakyat di pelosok pelosok desa dari seorang pemimpin sekelas Marianus Sae dengan menggunakan kendaraan motor jenis trail.

Selebihnya karena Persahabatan dengan Alam dan Leluhur justru berujung Sang Petarung bernama Marianus Sae diberi kebugaran dan kesehatan fisik nan prima untuk terus berkarya membangun Negeri Nusa Tanah Terjanji (NTT) dari Desa.

Alam yang menyiapkan sejumlah potensinya terus menurunkan air mata kebahagiaan. Leluhur tanah tempat Marianus Sae menapakan kaki demi sebuah pelayanan serentak memberi berkat perutusan. Warga dan masyarakat (rakyat) Desa kini melek matanya. Pikiran, hati dan harapan mereka justru tertumpuh dan tercurah pada seorang Marianus Sae.

Dengan demikian lengkaplah ‘Alam Raya Karya Allah, bagi Manusia. Megah, Subur dan tentunya akan mempercayakan pengelolaannya kepada Maianus Sae, Sang Pemimpin Perkasa nan Budiman.

Desa Maju, Kecamatan Pasti Maju. Kecamatan Maju, Kebupaten/Kota pasti Maju. Kabupaten/Kota Maju, Provinsi pasti Maju. Dan Provinsi Maju, Negara Indonesia dengan sendirinya pasti Maju. Itulah tekad kerja Marianus Sae.

Brummm…….Brummmm….begitulah kekhasan Marianus Sae…dengan bunyi pembangunan dari Desa. (ft/tim)

About Bony Lerek

Scroll To Top