Home / Berita utama / Cen Abubakar;‘Struktur Solid Amankan Amanah Partai’
Cen Abubakar;‘Struktur Solid Amankan Amanah Partai’

Cen Abubakar;‘Struktur Solid Amankan Amanah Partai’

Jakarta, fajartimor.com – Siapapun yang nanti diputuskan DPP PDI Perjuangan sebagai Calon Gubernur yang akan bertarung pada pemilukada serentak 2018, Struktur Partai secara berjenjang tentunya solid dan siap amankan amanah tersebut.

Penegasan dukungan dan kesiapan kerja tanpa syarat tersebut terang disampaikan Cen Abubakar salah satu wakil ketua DPD PDI Perjuangan NTT kepada fajartimor di Jakarta belum lama ini.

Menurutnya Proses yang berlarut larut di internal PDI Perjuangan sebenarnya menunjukan bahwa PDI Perjuangan tidak sementara berevoria.

“Dinamika yang terjadi adalah merupakan bagian dari rangkaian tahapan proses. Panjang dan melelahkan tapi itulah fakta prosesnya”, jelas Cen.

Mempertahankan kerja besar partai demi kemaslahatan rakyat katanya membutuhkan kecerdasan berpikir dibarengi tata kelola yang terarah dan terukur.

“Merebut itu gampang tapi ingat mempertahankan sesuatu yag sudah didapat butuh energy besar dan kerja besar. Karenanya, PDI Perjuangan justru hati hati sekali dalam menentukan sikap politiknya. Ini loh pembedanya”, terang Cen.

PDI Perjuangan justru selalu ada lanjutnya untuk mengetahui secara pasti siapa sebenarnya Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang nantinya dapat diterima masyarakat secara utuh.

“Ada begitu banyak calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur. Semua punya keunggulan dan kekurangan. Yang diusung tentunya calon yang memenuhi sejumlah kriteria ditamba plus satu”, yakin Cen.

Soal tingkat penerimaan masyarakat ucap Anggota Desk Pilkada Gubernur dan sepuluh Kabupaten DPD PDI Perjuangan NTT ini, adalah pra syarat prinsip.

“Terserah apa kata orang tapi setahu saya calon yang tingkat elektabilitasnya dan popularitasnya bagus akan masuk pertimbangan partai. Dan sejauh yang saya ikuti, ada calon yang sudah memenuhi harapan partai tersebut. Soal keputusan partai itu seperti apa ya kembali kepada garis tangan dan angka keberuntungan alias shio Naga bos”, sirat Cen.

Sebagai struktur partai kupasnya, apapun keputusan partai soal siapakah calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan diusung, tentunya akan menjadi kerja besar struktur secara berjenjang.

“PDI Perjuangan pastinya inginkan kemenangan jadi siapapun dia yang diputuskan DPP PDI Perjuangan, Saya tegaskan, Struktur partai pasti solid dan siap bekerja demi mengamankan amanah partai tersebut”, tegas Cen. (ft/edy)

About Bony Lerek

Scroll To Top