Home / Berita utama / Dari Rp 135 Juta, Wilem Blojo Terima Rp 95 Juta Rupiah
Dari Rp 135 Juta, Wilem Blojo Terima Rp 95 Juta Rupiah

Dari Rp 135 Juta, Wilem Blojo Terima Rp 95 Juta Rupiah

Kupang, fajartimor.com – Pengakuan Hui Nait atas dugaan pemerasan berkedok janji proyek (skenario Yentji Sunur, Lukas Witak dan Tomy Sili Malar), Wilem Blojo yang kemudian diketahui sebagai promotor tinju justru menerima jatah sebesar Rp 95 juta rupiah.

Sehabis pembicaraan dan pembagian uang (masing masing, Lukas Witak Rp 10 juta rupiah, Tomy Sili Malar Rp 95 juta rupiah dan Yentji Sunur Rp 30 juta rupiah), agenda selanjutnya adalah menghantar Bupati Yentji Sunur ke Bandara Wuno Pito Lewoleba. Sementara Uang senilai Rp 95 juta rupiah yang sedianya akan diberikan kepada Wilem Blojo yang diketahui menginap di salah satu hotel di Lewoleba, ikut dibawa Tomy Sili Malar ke Bandara, jelas Hui Nait kepada fajartimor, Minggu (18/12/016).

“Bubar dari ruang kerja Bupati Yentji Sunur kala itu (tahun 2012), saya justru berpikir uang yang ditipkan ke Tomy, akan langsung di bawa ke hotel untuk diserahkan kepada Wilem Blojo. Namun yang terjadi, kami malah bersama menuju ke Bandara Wuno Pito menghantar Bupati Yentji Sunur,” terang Hui Nait.

Menurut Hui Nait, saat kembali dari Bandara, dirinya dan Tomy Sili Malar justru pulang bersamaan dan menyempatkan sedikit waktu, berbicara sekadarnya.

“Sebelum berpisah saya sempat bertanya kepada Tomy Sili Malar soal uang Rp 95 juta tersebut tapi Tomy pun menjawab kalau uang itu akan ia berikan kepada Wilem Blojo, sehabis istirahat siang. ‘saya istirahat dulu nanti baru saya antar ke Hotel’. Begitu penjelasan Tomy,” bebernya.

Mulanya ucap Hui Nait, ada kecurigaan soal benar tidaknya uang tersebut akan diserahkan kepada Wilem Blojo. Akan tetapi belakangan dirinya mendapatkan bukti kwitansi penerimaan dan tandatangan basah Wilem Blojo dari Tomy Sili Malar atas besaran uang yang diterima (Rp 95 juta rupiah).

“Awalnya saya sedikit curiga. Tapi kemudian saya percaya kalau uang tersebut sudah diterima Wilem Blojo, karena bukti Kwitansinya, diserahkan Tomy Sili Malar kepada saya. Kwitansi itu kini ada pada saya. Dan saya tetap simpan sebagai bukti jika dikemudian hari dibutuhkan,” tandasnya. (ft/oni/brt)

About Bony Lerek

Scroll To Top