Home / Berita utama / Disambut Positif, Pendukung Viktori Membludak
Disambut Positif, Pendukung Viktori Membludak

Disambut Positif, Pendukung Viktori Membludak

Lembata, fajartimor.com – Paket Viktor Mado Watun – Muhammad Nazir (Viktori) disambut positif oleh masyarakat Kota Lewoleba saat melakukan arak-arakan mengelilingi Kota Lewoleba, Kamis (28/10) Sore. Sementara itu, para pendukung Paket Viktori tampak membludak alias jauh lebih banyak dari pendukung 4 paket lainnya.

Seperti disaksikan fajartimor.com, para pendukung calon bupati/wakil bupati yang mengikuti kampanye damai tersebut  berarak secara rapi meninggalkan Sekretriat KPUD Lembata. Berdasarkan pengamatan fajartimor.com, massa pendukung terbanyak terlihat pada Paket Viktori. Sekitar duapuluh unit mobil minibus dan pick up tampak dipenuhi para pendukung paket Viktori yang sebagian besar menggunakan baju merah.

gambar, tampak iring iringan pendukung paket Viktori yang ikut meria-rayakan kampanye damai mengelilinggi kota Lewoleba (foto.dok.Boni Lerek)

gambar, tampak iring iringan pendukung paket Viktori yang ikut meria-rayakan kampanye damai mengelilinggi kota Lewoleba (foto.dok.Boni Lerek)

Pendukung terbanyak kedua terlihat pada Paket Titen (Herman Wutun – Vian Burin). Pendukung terbanyak ketiga tampak pada paket Winners (Lukas Witak – Ferdy Leu). Pendukung terbanyak keempat adalah paket Lembata Baru/Sunday (Eliazer Yentji Sunur –Thomas Ola Langoday). Sedangkan paket yang pendukungnya paling sedikit adalah Paket Halus (Hanny Chandra – Marsel Beseng).

Dalam arak-arakan mengelilingi Kota Lewoleba, tampak Paket Viktori mendapat sambutan positif dari masyarakat Kota Lewoleba.  Sejak dari Lamahora, Paket Viktori sudah disambut beberapa kelompok masyarakat yang berada di tepi jalan. Mereka tampak mengangkat tangannya dan meneriakan salam dua jari kepada para pendukung Viktori yang berkonvoi.

Beberapa kelompok massa yang berada di sepanjang jalan, pertigaan dan perempatan jalan yang dilalui arak-arakan kampanye damai tersebut juga memberikan sambutan positif terhadap Paket Viktori dengan memberikan Salam Dua Jari sambil berteriak “Salam dua jari, salam dua jari”. Sementara itu, 4 paket lainnya kurang mendapat sambutan positif masyarakat dari Kota Lewoleba seperti yang diberikan kepada Paket Viktori.

Calon Bupati Lembata, Viktor Mado Watun yang ditemui usai Deklarasi Kampanye Damai tersebut mengatakan, pihaknya sudah berusaha sedapat mungkin menekan massa pendukungnya agar tidak membludak dalam kampanye damai tersebut.

sekalipun dibatasi, pendukung paket Viktori tetap membludak. (foto.dok.Boni Lerek)

sekalipun dibatasi, pendukung paket Viktori tetap membludak. (foto.dok.Boni Lerek)

“Kami sudah berusaha membatasinya karena KPUD meminta kami agar membatasi pendukung yang mengikuti kampanye agar tidak lebih dari seratus orang. Bahkan kami membatalkan kedatangan pendukung kami dari luar Kota Lewoleba,” ujar Viktor.

Sementara para pendukung di dalam kota, lanjut Viktor, pihaknya meminta agar tetap berada di sekitar posko Viktori. “Kami minta untuk berada di sekitar posko-posko Viktori sambil menjaga keamanan dan kenyamanan kampanye damai. Namun kami tidak bisa membendung antusiasme mereka. Terima kasih untuk masyarakat Kota Lewoleba dan masyarakat Lembata yang sudah memberikan dukungan tanpa pamrih kepada kami,” ucapnya. (ft/tim)

About Bony Lerek

Scroll To Top