Home / Daerah / Dituduh Pelaku Bacok, Kades Taupi, Berencana Polisikan Viktor Lian
Dituduh Pelaku Bacok, Kades Taupi, Berencana Polisikan Viktor Lian

Dituduh Pelaku Bacok, Kades Taupi, Berencana Polisikan Viktor Lian

SoE, fajartimor – Dituduh sebagai pelaku pembacokan terhadap Viktor Lian, mantan Kades Taupi, Oktovianus Nuban Kepala Desa Taupi berencana melakukan upaya hukum dan segera membuat laporan polisi.

Alasan laporan polisi tersebut karena adanya postingan berita di media sosial facebook bahwa dirinya (kades Oktovianus, red), telah melakukan pembacokan terhadap Viktor Lian, mantan kepala desa Kuanfatu, pada Rabu ( 4/9/2019), dirumah duka keluarga Kristian Banu di dusun 1, RT 01/RW 01, Ayotoen, desa Taupi, Kecamatan Kuanfatu, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Langkah hukum ini dilakukan kata kades Oktovianus  kepada media ini, sekaligus meluruskan informasi sesat yang sudah beredar di medsos dan sepihak dilakukan oleh saudara Viktor Lian.

“Saya memang harus akui pada beberapa saat lalu ada sedikit persoalan di rumah duka keluarga Banu.  Ada pertengkaran mulut sejumlah warga termasuk saudara Viktor Lian. Tapi harus diakui tidak ada kejadian berdarah seperti yang dituduhkan kepada saya,” terang Okto

Memang sebelum pertengkaran semua terlibat dalam suasana santai sambil disuguhkan minuman beralkohol.

“Saya kemudian berpamitan dan pulang ke rumah dinas. Namun selang beberapa lama saya dibangunkan oleh anak saya, yang lalu mengatakan kalau nama saya lagi disebut-sebut secara kasar dan tidak bertanggung jawab oleh saudara Viktor Lian.  Ketika tiba di rumah duka, saya justru meminta klarifikasi kepada yang bersangkutan. Tidak ada hal luar biasa seperti yang dituduhkan. Karena memang ada kesadaran bahwa semua terjadi karena dibawah pengaruh alkohol,” jelas Okto.

Akan tetapi bahwa persoalan malam itu justru berbuntut tuduhan, pencemaran nama baik, perbuatan tidak menyenangkan termasuk dugaan pelanggaran UU ITE, maka ada langkah hukum riil, demi kepastian hukum

“Ada banyak saksi dan tidak seperti cerita yang sudah beredar luas di medsos. saya juga akan segera buat laporan polisi,” pungkas Okto (ft/neo)

 

About Bony Lerek

Scroll To Top