Home / Berita utama / Emanuel Kara; Saya Kepala BKD bukan Yos Rasi
Emanuel Kara; Saya Kepala BKD bukan Yos Rasi

Emanuel Kara; Saya Kepala BKD bukan Yos Rasi

Kupang, fajartimor.com. Carut marut kewenangan menggantikan posisi Ir.Charisal A. Manu sebagai kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II, mendapat tanggapan keras Kepala BKD Provinsi NTT.

Penegasan tentang kewenangan pergantian kepala Balai yang kini masih disandang Ir. Charisal A. Manu disampaikan Emanuel Kara Kepala BKD Provinsi Nusa Tenggara Timur via SMS (short message service) kepada fajartimor.com.

Menurut Kara, Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II adalah Instansi Pusat yang berada di wilayah kerja Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur. Soal penentuan atau pergantian dan mutasi jabatan Kepala Balai merupakan kewenangan Kementrian PU. Tentang adanya rumor intervensi Gubernur selaku Kepala Wilayah kepada Instansi Pusat tersebut adalah pendapat sesat dan tidak perlu ditanggapi. “Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II itu, Instansi Pusat yang ada di daerah. Oleh karena itu Penentuan atau Pergantian dan Mutasi Jabatan Kepala Balai, menjadi kewenangan Kementrian PU bukan Gubernur”, urai Kara.

Terkait Informasi soal telah dikantonginya rekomendasi Gubernur oleh Yosehp Rasi, Kabid Pengembangan Kepegawaian BKD setempat, yang kini berada di Jakarta dalam rangka mengkomunikasikan Rekomendasi tersebut dengan Dirjen Sumber Daya Air Kementrian PU Jakarta, ditanggapai Kara sebagai tindakan insubordinasi alias diluar kewenangan BKD. “Saya yang Kepala BKD bukan Yos Rasi”, tegas Kara.

Informasi yang terendus fajartimor.com, perjalanan Yos Rasi, Kabid Pengembangan Kepegawaian BKD Prov. NTT ke Jakarta, salah satu tujuan utamanya adalah membangun komunikasi dengan pihak Dirjen PU Jakarta, atas Rekomendasi Gubernur yang telah dikantonginya. Namun informan koran ini, di Setdijen SDA Kementrian PU Jakarta secara tegas mengatakan bahwa kehadiran yang bersangkutan (Yos Rasi, red) tidak mendapat penerimaan dari Dirjen. “Pak Dirjen Menolak kehadiran Yos Rasi”, ucapnya. (ft/Bony).

About Bony Lerek

Scroll To Top