Home / Berita utama / Frans Lebu Raya; NTT Harus Menjadi Medan Perjuangan Masyarakat!
Frans Lebu Raya; NTT Harus Menjadi Medan Perjuangan Masyarakat!

Frans Lebu Raya; NTT Harus Menjadi Medan Perjuangan Masyarakat!

Kupang, fajartimor.com-Berbagai program terobosan unggul disertai sentuhan tekad menjadikan Nusa Tenggara Timur sebagai medan perjuangan masyarakat semesta terus digalang Gubernur Lebu Raya dan Wagub Beny Litelnoni.

Harapan akan masa depan masyarakat Nusa Tenggara Timur yang lebih baik, sudah menjadi tekad pemerintah. Bahwa dalam rangka memberi pelayanan prima kepada seluruh masyarakat, tentunya masih ada banyak kekurangan. Namun harus diakui juga, ada kemajuan kemajuan yang tidak bisa kita pungkiri, sekat sekat sosial kemasyarakatan yang justru membelenggu masyarakat kita, telah diretas perlahan dengan pelbagai sentuhan program diantaranya program Desa Mandiri Anggur Merah, jelas Gubernur Lebu Raya pada pidato penutupan Tahun anggaran 2015, Kamis (31/12), belum lama ini.

Menurut Lebu Raya, secara umum, tatanan penyelenggaraan dan sistim pelayanan pemerintahan daerah telah dilakukan terencana dan maksimal. Ada banyak perubahan yang betul dirasakan pemerintah dan masyarakat.

“Pendidikan kita, sudah mulai membaik, Layanan kesehatan masyarakat kita sudah mulai mengarah pada harapan warga dan masyarakat. Atau paling tidak layanan kesehatan masyarakat NTT, jelas terukur. Hal tersebut ditandai dengan menurunnya angka kematian ibu dan anak”, jelas Lebu Raya.

Membangun NTT kata Lebu Raya, butuh keterlibatan semua elemen masyarakat.

“Membangun tidak bisa sendiri sendiri. Termasuk membangun bersama media. Media NTT harus memberi peran lebih. Jual juga pariwisata NTT. Ambil misal, pohon Sepe yang berbunga indah jelang Natal, begitu teman teman”, ajak Lebu Raya.

Ekonomi masyarakat NTT yang terus tumbuh dan berkembang, adalah dinamika yang perlu diberi perhatian serius, secara terus menerus.

“Tugas saya, mendatangkan orang supaya ekonomi riil bisa tetap tumbuh dan berkembang. Dan salah satu wujud kepedulian itu, adalah menjadikan NTT sebagai tuan rumah kegiatan Nasional. Point-nya, dengan rasa optimisme yang kuat, Nusa Tenggara Timur harus menjadi medan perjuangan masyarakat, sehingga dikemudian hari tidak lagi ada stigma miskin dan lain sebagainya”, tutup Lebu Raya. (ft/boni)

About Bony Lerek

Scroll To Top