Home / Berita utama / ‘Harumkan Nama Polda, Inkanas NTT Siap Ukir Prestasi’
‘Harumkan Nama Polda, Inkanas NTT Siap Ukir Prestasi’

‘Harumkan Nama Polda, Inkanas NTT Siap Ukir Prestasi’

Kupang, fajartimor.com – Diulang tahunnya yang ke 12, Institut Karate Do Nasional Nusa Tenggara Timur siap mengukir prestasi demi mengangkat sekaligus mengharumkan nama Institutusi Polda NTT yang telah berpredikat Tipe A.

Penegasan tersebut disampaikan Janes Rumteh Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH), Pelatih Kupang Mandiri Karate Club (KMKC) juga pelatih kepala Inkanas NTT kepada fajartimor disela sela ulang tahun Institut Karate Do Nasional yang dirayakan di bilangan perumahan kompleks Hati Mulia persisnya di arena latihan KMKC setempat, Senin (28/08/2017).

Gambar, Ketua dan anggota Majelis Sabuk Hitam, foto bersama di acara Ulang Tahun Inkanas yang ke 12. (foto/dok.Boni)

Gambar, Ketua dan anggota Majelis Sabuk Hitam (MSH) Pengda Inkanas NTT, foto bersama di acara Ulang Tahun Inkanas yang ke 12. (foto/dok.Boni)

Menurutnya, Inkanas NTT harus bisa berprestasi sekalipun berada disituasi simpang jalan.

“Keterbatasan sarana dan prasarana bukanlah alasan dasar untuk tidak bisa melahirkan atlit atlit berprestasi. Kita justru terus berpacu menghadirkan atlit Inkanas handal sekalipun berhadapan dengan begitu banyak tantangan”, tandas Rumteh.

Latihan berkala dan berkesinambungan kata pria pemilik ‘Sabuk Dan V’ tersebut dilakukan untuk mengasah kemampuan dasar atlit Inkanas NTT termasuk teknik karate yang mumpuni.

“Sebagai anak kandung Kepolisian Negara Republik Indonesia yang langsung berada dibawah Kapolda NTT sebagai Ketua Umum, atlit Inkanas terus diasah karakter dan kepribadiannya termasuk didalamnya kedisiplinan, ketaatan, loyalitas, sikap saling menghargai, ramah, sopan santun, rela berkorban, bela Negara juga kemampuan berolah teknik yang baik”, terang Rumteh.

Diulang tahun yang ke 12, target Pengda Inkanas NTT kedepan jelas Pria rendah hati tersebut yakni bisa mengharumkan nama Institut Polda NTT dengan melahirkan atlit berprestasi di kancah daerah juga Nasional.

Gambar, Siswa/siswa-atlit Inkanas NTT, siap berprestasi harumkan Nama Polda Pengda Inkanas NTT. (foto/dok.Boni)

Gambar, Siswa/siswa-atlit Inkanas NTT, siap berprestasi harumkan Nama Polda Inkanas NTT. (foto/dok.Boni)

“Target Inkanas kedepan yakni bisa melahirkan atlit atlit handal yang nantinya bisa berprestasi di skala lokal, regional dan nasional. Sementara target Internasional adalah cita cita besar Inkanas NTT demi mengharumkan nama institute Polda NTT juga Kepolisian Negara Republik Indonesia”, yakin Rumteh.

Soal model dan pola latihannya seperti apa lanjut pria yang kesehariannya gemar masuk laut tersebut menjadi solusi dan asa besar Inkanas NTT.

“Untuk melahirkan atlit atlit handal NTT yang lahir dari rahim Inkanas modalnya tentu giat berlatih dengan pola sederahana namun berkelas. Spostifitas tentunya menjadi aras untuk menemukan solusi teknik yang mumpuni”, tutup Rumteh. (ft/Boni)

About Bony Lerek

Scroll To Top