Home / Berita utama / Harusnya TSK Alex Nomleni, Ditahan Demi Kepentingan Penyidikan
Harusnya TSK Alex Nomleni, Ditahan Demi Kepentingan Penyidikan

Harusnya TSK Alex Nomleni, Ditahan Demi Kepentingan Penyidikan

SoE, fajartimor.com – Lambannya penanganan Kasus Hukum Tsk. Alex Nomleni atas dugaan penipuan dan penggelapan (penjualan objek tanah ke sejumlah pembeli) oleh penyidik Polsek KiE, tidak perlu berlarut- larut. Demi alasan penyidikan Tersangka semestinya ditahan.
Penegasan tersebut disampaikan Andy Ilham Sullabesy, Pengacara Kongres Advokat Indonesia ( KAI ) kepada media ini, Senin (23/03/2020) melalui telpon celular.
Menurut mantan wartawan tersebut, lambannya penanganan kasus hukum TSK Alex Nomleni yang berproses di Polsek KiE, justru memantik segudang penilaian terkait profesionalisme Penyidik.
“Berkas perkara tersebut yang diajukan ke Kejaksaan Negeri SoE dan kemudian dikembalikan hingga sudah 3 kali (3 kali P19) justru mengundang segudang pertanyaan terkait profesionalisme Penyidik,” jelas Andy.
Harusnya kata Pengacara muda tersebut, pihak Penyidik Polsek segera melakukan koordinasi dengan Polres agar petunjuk yang diberikan Jaksa Penyidik segera dipenuhi.
“Jika Penyidik Polsek KiE, dalam melengkapi berkas perkara hukum TSK Alex Nomleni sesuai petunjuk Jaksa, mendapatkan sejumlah kendala maka sebaiknya berkoordinasi dengan Polres agar kasus tersebut jangan hanya habis di P19,” saran Andy.
Demi alasan penyelidikan dan penyidikan lanjut pengacara yang lama berkarya di jurnalis tersebut, TSK Alex Nomleni sudah seharusnya ditahan.
“TSK Alex Nomleni seharusnya jangan dibiarkan berkeliaran seenak perut oleh Penyidik. Yang bersangkutan semestinya sudah ditahan agar tidak menimbulkan tendensi buruk kepada Institusi Kepolisian khususnya Polsek KiE,” terang Andy.
Sementara Kapolsek KiE, IPTU Marthen Talan yang berhasil dikonfirmasi media ini terkait kasus tersebut mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres, untuk selanjutnya menyerahkan penanganan kasus hukum TSK Alex Nomleni ke Penyidik Polres TTS.
” Ya terkait kasus Alex Nomleni, kita sudah lakukan koordinasi dengan Polres. Soal penanganan lanjut tentu akan ada petunjuk termasuk memenuhi petunjuk Jaksa soal hasil uji laboratorium forensik yang berkaitan dengan tandatangan TSK Alex Nomleni,” aku Marthen. (ft/boni)

About Bony Lerek

Scroll To Top