Home / Berita utama / Ina Bunga Ancam Polisikan Wartawan
Ina Bunga Ancam Polisikan Wartawan

Ina Bunga Ancam Polisikan Wartawan

“Terkait Output: Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Permukiman Perdesaan, Sub Ouput: Pembangunan PSD Permukiman Perdesaan, Paket Pekerjaan: Kawasan Agropolitan”

Kupang, fajartimor-PPK Satker Cipta Karya Dinas PU NTT mengancam akan melaporkan wartawan fajartimor kepada pihak kepolisian karena menganggab berita yang dilansir fajartimor tentang Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Permukiman Perdesaan di Belu dan Kabupaten Kupang sebagai berita Bull Shit (omong kosong).

Ina Bunga saat dikonfirmasi fajartimor mengancam wartawan fajartimor karena permintaannya terkait siapa pemberi data Format Pemeriksaan Readines Criteria Paket Pekerjaan Kontraktual Tahun Anggaran 2016, tidak disampaikan.

“Format seperti itu selalu ada setiap tahun anggaran. Setiap kami merencanakan program, hal itu yang wajib dipenuhi oleh Kabupaten dan Kota. Bila hal itu sudah terpenuhi barulah program dilaksanakan. Tapi saya mau tahu dulu sumber datanya dari mana. Karena jika tidak saya punya hak untuk tidak menjawab. Dilain sisih saya juga berhak tahu siapa sebenarnya sumber data sekaligus pemberi informasi tersebut. Jangan hanya menulis berita boslak (mungkin maksudnya Bull Shit) atau berita omong kosong. Karena saya bisa lapor pak ke Polisi”, tantang Ina.

Menurut Ina Bunga, Data soal ada pekerjaan di lima lokasi baik di Kabupaten Belu dan Kabupaten Kupang, datanya didapat dari mana dan sumber mana? Seharusnya beritanya dilansir pada media fajartimor, dirinya dikonfirmasi terlebih dahulu! Lain lagi kata Ina Bunga (PPK Cipta Karya khusus pekerjaan di Belu dan Kabupaten Kupang), Format Pemeriksaan readines Criteria Paket Pekerjaan Kontraktual Tahun Anggaran 2016, adalah data miliknya. Kenapa data tersebut ada ditangan wartawan?

“lho itu kan datanya saya. Saya ingin tahu, pak dapat data itu dari siapa? Dan kenapa bisa punya data seperti itu? Harusnya saya dikasi tahu soal siapakah sumber informasi yang kemudian memberikan data itu! Jangan kemudian tulis asal tulis”, elak Ina. (ft/tim)

About Bony Lerek

Scroll To Top