Home / Berita utama / Insiden Singapore, Nyaris Jerumuskan Istri Pejabat NTT!
Insiden Singapore, Nyaris Jerumuskan Istri Pejabat NTT!

Insiden Singapore, Nyaris Jerumuskan Istri Pejabat NTT!

Kupang, fajartimor.com-Insiden pencurian emas di salah satu toko emas ternama di Singap0re oleh salah seorang yang disebut berinisial ‘Y’, praksis hampir menjerumuskan istri seorang pejabat Daerah NTT.

Kejadiannya sudah lama. Kira kira pada Bulan Desember tahun 2014. Saat itu sejumlah orang yang tergabung dalam rombongan istri pejabat NTT, mengambil kesempatan jalan jalan ke Singapore, setelah penat dan lelah mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan sebuah organisasi besar (Konggres), jelas sumber fajartimor yang enggan namanya dikorankan belum lama ini.

Menurutnya, rombongan istri pejabat tersebut, terdiri dari sejumah ibu ibu dan bapak bapak. Ada yang merupakan anggota organisasi dan ada pula yang bukan merupakan anggota organisasi.

“ ’Y’, yang bukan anggota organisasi tersebut, ikut diboyong ke Singapore. Di Singapore, rombongan ini pun menginap di salah satu hotel”, ucapnya.

Sebelum pulang ke Indonesia dan seterusnya, terbang ke NTT, kisahnya, rombongan tersebut berkesempatan mengunjungi toko toko ternama di Singapore. Alhasil sejumlah Souvenir atau oleh oleh berhasil dibeli.

Ilustrasi Cincin Emas buatan asli Singapore. (foto/dok.insert)

Ilustrasi Cincin Emas buatan asli Singapore. (foto/dok.insert)

“ Seorang ‘Y’, yang ikut dalam rombongan istri pejabat tersebut rupanya berlaku curang. Di toko ternama itu, justru dirinya mengambil 2 buah Tas. Tas yang satunya dipakai untuk mengisi sejumlah perhiasan emas (gelang, cincin, kalung dll), kemudian dimasukan ke dalam Tas yang satunya lagi. Si ‘Y’, yang berani itu, lalu membawa Tas ke hadapan kasir dan kemudian hanya membayar satu harga Tas”, jelasnya.

Rombongan istri pejabat tersebut kata sumber fajartimor, bergegas kembali ke Hotel tempat mereka menginap. Namun tak berselang lama, datanglah petugas kepolisian Singapore di Hotel tersebut, karena hasil kejahatan seorang ‘Y’, berhasil terekam Camera CCTV.

“Berdasarkan bukti rekaman Camera CCTV, laporan dilakukan pihak managemen Toko kepada aparat Kepolisian setempat. Polisi Singapore pun bergerak cepat. Dan ‘Y’, berhasil diamankan. Sementara istri pejabat tersebut, sebelumnya sudah dahulu mengetahui dan berhasil menghindar”, terangnya.

Uniknya lanjut Sumber tersebut, Polisi Singapore yang mendatangi hotel, justru piawai membungkus kerja cepat mereka tanpa meninggalkan kesan keributan besar.

“You, you,you tuding polisi Singapore kepada rombongan istri pejabat tersebut. Dan ‘Y’pun kemudian dikenali lalu dipreteli pakaiannya. Secepatnya ‘Y’ selanjutnya digelandang ke Kantor Keamanan setempat. ‘Y’ berhasil diselamatkan oleh salah seorang pejabat penting di Jakarta, asal NTT dan ‘Y’ kemudian dapat kembali ke NTT”, ungkapnya.

Data fajartimor, ‘Y’ sebelumnya diketahui adalah pegawai pada salah sebuah Biro di Pemprov. NTT. Karena kejadian memaluhkan tersebut, ‘Y’ kini dipindahkan pada Lembaga vertikal dengan status non job. (ft/tim)

About Bony Lerek

Scroll To Top