Home / Berita utama / Jangan Sepelehkan Kristo Blasin dengan ‘Pola Serangan Survei’
Jangan Sepelehkan Kristo Blasin dengan ‘Pola Serangan Survei’

Jangan Sepelehkan Kristo Blasin dengan ‘Pola Serangan Survei’

SoE, fajartimor.com – Rakyat NTT lebih tahu siapa pemimpinnya setelah Gubernur Lebu Raya. Hasil survey yang kini mengopini di masyarakat dihargai tapi tegasannya jangan pernah sepelehkan Kristo Blasin hanya dengan pola serangan survey sebab tanah Timor bisa murkah.

Pernyataan tegas penuh makna tersebut disampaikan Johan Maurits Banunaek (Boiknam Baiban Sum AilasaTuan) saat disambangi fajartimor di kediamannya di Boking –TTS pekan lalu terkait nama Kristo Blasin yang tidak masuk nominasi survey.

Menurutnya, Rakyat NTT sudah paham dengan dinamika politik yang terus saja dipertontonkan para elitis.

Gambar, Kristo Blasin ketika bersosialisasi di Daerah Lasiana Kupang-NTT (foto istimewah)

Gambar, Kristo Blasin bakal calon Gubernur NTT periode 2018-2023, ketika bersosialisasi di Daerah Lasiana Kupang-NTT (foto istimewah)

“Saat membaca hasil Survei yang ditulis salah satu Koran Harian di NTT, yang tidak sedikitpun menyinggung nama Kristo Blasin dan bakal calon Gubernur lainnya dari PDI Perjuangan, saya justru berdecak decak kagum. Tapi saya lalu berpikir ini tentu mainan elit dan Rakyat tahu itu. Biarkan saja mainan itu terus saja menjadi bola liar”, terang Jon Banunaek.

PDI Perjuangan kata turunan Banunaek Funan tersebut sudah sangat mahir mensikapi realita politik yang terus saja berubah dari waktu ke waktu.

“Diam tapi terus bekerja, tenang sambil membaca pergerakan rival politik, mengalah lalu menyiapkan langkah strategis termasuk pada akhirnya mengusung calon pemimpin simpatik adalah taktik jitu PDI Perjuangan. Indonesia tahu itu dan tentunya NTT juga tahu itu”, jelas Jon Banunaek.

Tidak disebutkannya nama Kristo Blasin lanjut Ketua PAC PDI Perjuangan Boking atas hasil survey yang kini menghiasi ruang pembaca elit politik adalah hal unik dan jauh dari realita politik di NTT.

“Saya hanya mau bilang jangan sepelehkan Kristo Blasin dengan pola serangan survey karena rakyat pasti kecewa dan Tanah Timor ini bisa murkah dan marah besar. Catat baik baik itu adik”, tegas Jon Banunaek. (ft/dilek)

About Bony Lerek

Scroll To Top