Home / Berita utama / Jhon Banunaek; Kalau Pak Kristo Blasin yang Di-usung PDIP, maka Pekerjaan di Lapangan Tidaklah Sulit!
Jhon Banunaek; Kalau Pak Kristo Blasin yang Di-usung PDIP, maka Pekerjaan di Lapangan Tidaklah Sulit!

Jhon Banunaek; Kalau Pak Kristo Blasin yang Di-usung PDIP, maka Pekerjaan di Lapangan Tidaklah Sulit!

SoE, fajartimor.com- Jika PDIP Nusa Tenggara Timur (NTT) mengusung Drs, Kristo Blasin sebagai calon gubernur akan datang, maka pengelolaan dukungan masyarakat akan lebih mudah. Jika sebaliknya, maka akan menemui kesulitan besar, malah bisa berakhir tragis dan peluang kekalahan sangat besar.

“Sebagai kader PDIP, Kristo Blasin seharusnya masuk daftar nominasi (skala prioritas) calon gubernur NTT. Bahwa di PDIP ada sejumlah pra syarat yang harus juga dipenuhi oleh sejumlah kandidat calon gubernur, tapi hemat saya apabila Kristo Blasin yang diusung PDIP maka pekerjaan lapangan akan lebih muda dan menjanjikan,” jelas Usif Naek Amanatun, Timor Tengah Selatan (TTS), Johan Maurits Banunaek kepada fajartimor, Kamis (11/02/16).

Menurut Jhon, sapaan Usif yang kini bermukim di Boiknam Bai Ban Sum Ai Lasa, Boking, Kristo Blasin adalah figur pemimpin yang tidak terlalu sering menggunakan media publik untuk sekedar mencari popularitas sesaat. Kristo, justru lebih suka menyepi dengan kebisingan politik, dan memilih bergabung dengan masyarakat pinggiran yang sulit dijangkau dan malah sering tidak diperhatikan.

Drs. Blasin Kristoforus saat mendampingi Mgr. Gerulfus Kherubim Pareira, SVD, pada sebuah upacara adat bertempat di kediamannya di Penfui Kupang (foto/dok.insert)

Drs. Blasin Kristoforus saat mendampingi Mgr. Gerulfus Kherubim Pareira, SVD, pada sebuah upacara adat bertempat di kediamannya di Penfui Kupang (foto/dok.insert)

“Saya kenal persis dengan figur Kristo Blasin. Saya juga tahu tipikal beliau. Selain sederhana, orangnya sangat peduli dengan masyarakat kecil. Beliau juga orang yang sering diperhadapkan pada persoalan besar, jika persoalan tersebut terasa sulit diselesaikan. Kehadirannya dan kemampuan komunikasinya justru membuat suasana menjadi sejuk,” ungkap Jhon.

Setelah Gubernur Lebu Raya, kata Johan Banunaek, rakyat NTT sangat membutuhkan figur pemimpin seperti Kristo Blasin. Apabila PDIP NTT bijak laksana Merpati, maka Kristo Blasin adalah sosok yang layak diusung menuju ke NTT I.

“Kami di kampung hanya kenal kader PDIP termasuk Pak Kristo. Jadi kalau ditanya siapa calon gubernur setelah Pak Lebu Raya, maka jawabannya Pak Kristo Blasin adik,”tegas Jhon.

Ditambahkannya, apabila Kristo Blasin yang kemudian diusung PDIP,maka pekerjaan lapangan tidak akan sulit.

 “Kalau pak Kristo Blasin calon gubernur dari PDIP, entah dengan siapa ia berpasangan yang dianggap layak, maka saya kira kami tidak akan sulit kerja di lapangan. Namun, kalau nama lain yang diusul partai maka saya yakin kalah telak,”tohok Jhon. (ft/Apl)

About Bony Lerek

Scroll To Top