Home / Berita utama / Kapolda Se-Indonesia Diangkat Kapolri Sebagai Ketum dan Depim Inkanas
Kapolda Se-Indonesia Diangkat Kapolri Sebagai Ketum dan Depim Inkanas

Kapolda Se-Indonesia Diangkat Kapolri Sebagai Ketum dan Depim Inkanas

Kupang, fajartimor.com – Ketua Dewan Pembina Pengurus Besar Institut Karate Do Nasional, Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A, Ph.D, Jenderal Polisi mengangkat Kapolda Se-Indonesia sebagai Ketum dan Dewan Pembina Pengda Inkanas Ex Officio.

Surat Keputusan Pengurus Besar Inkanas yang ditandangani Kapolri Drs. Tito Karnavian tentang Pengangkatan Ketua Umum dan Dewan Pembina Pengda Inkanas tersebut diterima fajartimor, Jum’at (09/06/2017) dari Pelatih Dojo Kyo Day NTT Janes Rumteh sekaligus untuk mempertegas eksistensi Institut karate Do Nasional di daerah.

ketua dewan pengurus inkanas daerahketua dewan pengurus inkanas daerah2

Menurut Rumteh, Surat Keputusan Pengurus Besar Inkanas yang ditandatangani Kapolri tersebut sebagai bukti otentik dan dasar yang kuat bahwa Inkanas adalah sebuah organisasi besar dan berada dibawah pembinaan dan pengawasan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Yang ditanamkan kepada semua peserta didik Inkanas adalah profesionalisme, kedisiplinan, keuletan, ketaatan, kerendahan hati juga ketahanan diri. Sementara soal prestasi adalah sesuatu yang menjadi mimpi besar Inkanas”, jelasnya.

Inkanas NTT kata Rumteh terus saja perpacu melahirkan peserta didik yang handal dan profesional, sekalipun sering dianaktirikan dalam setiap even even regional dan lokal.

“Jika di daerah ada yang ingin menganaktirikan Inkanas, saya kira hal tersebut tidaklah patut. Namun semua ini diterima sebagai pemicu agar Inkanas NTT bisa lebih giat melahirkan atlit Karate Do Nasional yang nantinya dapat diperhitungkan dikancah Lokal, regional, Nasional dan bahkan Internasional”, terangnya. Sambil menambahkan pihak Dojo Kyo Day NTT akan terus membangun komunikasi aktif dengan Ketua Umum dan Dewan Pembina Pengda Inkanas Daerah bapak Kapolda NTT demi kemajuan Inkanas seturut cita cita luhur Pengurus Besar Institut Karate Do Nasional (Inkanas), Ketua  Dewan Pembina Bapak Kapolri Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A,Ph.D. (ft/boni)

About Bony Lerek

Scroll To Top