Home / Berita utama / Kekurangan Ruang Kelas, SD Bertingkat Naikoten Bagi Waktu Jam Sekolah
Kekurangan Ruang Kelas, SD Bertingkat Naikoten Bagi Waktu Jam Sekolah

Kekurangan Ruang Kelas, SD Bertingkat Naikoten Bagi Waktu Jam Sekolah

Kupang, Fajartimor.com,- Sekolah Dasar (SD) Bertingkat Naikoten Kupang membagi waktu jam sekolah bagi rombongan belajar karena terkendala kurangnya ruang kelas.

“Kita disini hanya punya 7 ruang kelas dengan jumlah keseluruhan 494 siswa dari kelas 1 sampai kelas 6”. Ujar Kepala Sekolah SD Bertingkat Naikoten, Martinha amaral. S. Pd, di ruang kerjanya, Kamis, 25 Juli 2019.

Menurutnya, karena kekurangan ruang kelas maka waktu jam belajar dibagi dalam tiga waktu. Dimana, ada kelas yang sekolah pukul 07.00 pagi, ada yang masuk pukul 10.00 Wita dan ada siang.

“Kelas 2 masuk pukul 10.00 Wita, kelas 3 dan kelas 4 sekolah siang sehingga jam pulangnya pukul 16.30 dan terkadang sampai pukul 18.00 Wita”. Jelasnya.

Pada tempat yang sama, Saleh beda. S. Pdi, Wakil Kepala Sekolah sekaligus Ketua Panitia penerimaan siswa baru mengatakan bahwa pada saat pendaftaran siswa baru kemarin, peminat yang mendaftar ke sekolah hanya berjumlah 84 orang.

“Masih daftar offline itu, biasanya pendaftar membludak tapi sekarang pendaftarannya online jadi yang mendaftar sedikit dan juga karena sudah dipakainya sistem zonasi”. Ujarnya. (Do/Ft)

About Bony Lerek

Scroll To Top