Home / Hukrim / Korban Diduga Tewas Karena Gitoksikasi Alhokol
Korban Diduga Tewas  Karena Gitoksikasi Alhokol

Korban Diduga Tewas Karena Gitoksikasi Alhokol

Dokter Mona

dr. Mona

SoE,fajartimor.com – Korban Paulus Oematan warga RT 03/RW 06 Dusun 2 Kecamatan Mollo Utara Kabupaten Timor Tengah Selatan yang ditemukan tewas di rumahnya diduga kuat karena mengalami Gitoksikasi Alkohol (Keracunan Alkohol).

Hal ini dijelaskan Kepala Puskesmas Kapan dr Mona kepada Awak media di Puskesmas setempat Jumat (15/8)

Menurut dr Mona berdasarkan hasil visum et repertum pada bagian luar tubuh korban tidak ditemukan luka, namun hanya ditemukan lebam mayat dan keluarnya buih putih dari dalam rongga mulut korban.

Terhadap hasil pemeriksaan tersebut, dr Mona mengaku belum bisa memastikan sebab-sebab kematian korban karena  hanya dapat dipastikan melalui otopsi jenasah.

Kendati demikian dr Mona memperkirakan kuat dugaan korban meninggal akibat Gitoksikasi alkohol (keracunan alkohol). Indikasi tersebut diperkuat dengan buih yang keluar dari rongga mulut korban serta pengakuan keluarga korban bahwa disekitar lokasi korban meninggal ditemukan dua botol minuman keras berlabel Jenever.

Saksi mata kejadian tersebut Adolfinas Saelon kepada wartawan di TKP menuturkan, tidak mengetahui persis korban datang dari mana. Tapi saat masuk ke rumah sekitar 19.00 wita,korban menenteng kantung sirih pinang serta dua botol minuman keras berlabel Jenever dan langsung menuju ke dapur. .

 Saat itu kata Adolfina dirinya tidak sempat bertanya kepada korban dari mana minuman keras itu diperoleh lantaran  korban dalam kondisi mabuk berat.

Melihat hal tersebut lanjutnya,ia pun meminta anak mantunya untuk menelpon suaminya yang sedang ikut rapat di rumah sekertaris desa. berselang beberapa waktu kemudian suaminya pun pulang ke rumah.

Okto Tanesib (Suami Adolfina) kepada wartawan mengaku, saat tiba dirumah, ia  juga melihat korban mabuk berat di  dapur. Beberapa menit kemudian keduanya  masuk ke dalam rumah. korban  duduk di kursi, sementara dirinya masuk ke kamar dan mengambil beberapa surat yang berhubungan dengan rapat kegiatan gereja.

Tiba-tiba dari dalam kamar kata Okto, terdengar kursi berbunyi, ia pun keluar dan mendapati korban sudah jatuh tergeletak di lantai. Kejadian tersebut kemudian langsung di laporkan ke Polsek Kapan (ft/Klide)

About Bony Lerek

Scroll To Top