Home / Berita utama / ‘Kristo Blasin Bakal Pemimpin Bijak, Kami Dukung’
‘Kristo Blasin Bakal Pemimpin Bijak, Kami Dukung’

‘Kristo Blasin Bakal Pemimpin Bijak, Kami Dukung’

SOE, fajartimor.com – Yang harus didukung dan kemudian didaulat rakyat adalah calon pemimpin sekelas Kristo Blasin. Karena selain berintegritas, yang bersangkutan punya kecakapan dan kecerdasan yang dimbangi kebijaksanaan memimpin.

Pak Kristo Blasin itu tipe pemimpin yang akan diterima semua kalangan. Elit, menengah apalagi masyarakat kecil tentu sudah mengenal mantan anggota DPRD asal fraksi PDI Perjuangan tersebut, jelas Habel Selan, Mantan Kades 2 periode Desa Tublopo, kepada fajartimor di Kediamannya dibilangan perumahan Meo Eno, Nulle TTS belum lama ini.

Menurut turunan Belle Selen tersebut, gonjang ganjing siapa bakal calon Gubernur yang akan diusung PDI Perjuangan NTT seakan menjadi perdebatan panjang dan melelahkan. Baginya (Habel Selan), bakal calon Gubernur Periode 2018-2023 selayaknya dialamatkan pada Kristo Blasin.

“Saya masyarakat kecil. Mungkin suara saya kurang didengar elit politik. Tapi kalau diminta untuk berpendapat soal siapa yang lebih layak dan pantas diusung PDI Perjuangan NTT melanjutkan kepemimpinan Gubernur Lebu Raya maka pilihannya sudah tentu Pak Kristo Blasin”, aku Habel.

Kristo Blasin kata tokoh adat desa Tublopo tersebut adalah nama pemimpin yang sudah familiar dan dekat dengan rakyat.

“Ketika menyebut nama Kristo Blasin masyarakat akan respon dan mengakui kalau yang bersangkutan adalah salah satu pengurus senior PDI Perjuangan NTT yang juga mantan anggota DPRD NTT 3 periode. Jujur sebagai mantan kepala desa, saya juga sangat kenal pak Kristo. Saya akan siap kalau sewaktu waktu dikunjungi pak Kristo. Malah lebih dari pada itu saya akan kumpul para tokoh masyarakat setempat juga warga untuk memberikan dukungan politik kepada pak Kristo”, terang Habel.

Pak Kristo Blasin kata mantan pegawai P & K TTS tersebut, adalah bakal pemimpin NTT yang bisa disejajarkan dengan Gubernur Gebernur sebelumnya. Karena Kristo Blasin merupakan bakal pemimpin yang hampir diapastikan tidak memiliki cacat dan celah selama menjadi publik figur.

“Tidak berurusan dengan hukum, loyal terhadap partai, konsisten menjaga keseimbangan relasi sosial juga kebikjanaan adalah segudang kualitas yang dimiliki pak Kristo. Sebagai tokoh publik tentu ada dukungan riil. Saya juga keluarga dan masyarakat desa Toblopo akan memberikan dungan penuh. Dan ini janji sekaligus tekad saya”, tandas Habel.

Sementara oktofianus taneo dan mikael Taek yang dimintai tanggapannya secara terpisah mengatakan pihaknya akan memberikan dukungan penuh walaupun tidak berkesempatan bertemu dengan sang tokoh PDI Perjuangan Kristo Blasin. “Kami warga tentunya cinta PDI Perjuangan. Dan tokoh politik yang akan kami dukung sudah tentu pak Kristo Blasin”, tegas Okto diamini Mikael. ( ft/Dilek)

About Bony Lerek

Scroll To Top