Home / Berita utama / ‘Kristo Blasin Layak Jadi Gubernur’
‘Kristo Blasin Layak Jadi Gubernur’

‘Kristo Blasin Layak Jadi Gubernur’

Kupang, fajartimor.com – Drs. Kristoforus Blasin (Kristo Blasin) adalah calon pemimpin yang layak jadi Gubernur NTT melanjutkan kepemimpinan Gubernur Frans Lebu Raya.

Demikian sepenggal kalimat bernada apresiasi kejujuran nurani Jimmy Sianto Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat NTT ketika didaulat berpidato saat Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Kristo Blasin di Sekretariat DPD Partai Hati Nurani Rakyat NTT, persisnya di daerah kompleks perkantoran Wali Kota Kupang Jum’at (18/08/2017).

Menurutnya pendaftaran Bakal Calon Gubernur Kristo Blasin adalah hal yang telah dinantikan pihaknya.

Kristo Blasin dan Tim pose bersama Ketua DPD HANURA NTT Jimmy Sianto dan jajaran Pengurus juga anggota Fraksi DPRD Hanura NTT (foto/dok.Boni)

Kristo Blasin dan Tim pose bersama Ketua DPD HANURA NTT Jimmy Sianto dan jajaran Pengurus juga anggota Fraksi DPRD Hanura NTT (foto/dok.Boni)

“Sebetulnya saya lagi sakit.  Tapi karena yang daftar pak Kristo maka saya harus datang dan menerima beliau. Semua Anggota DPRD Fraksi HANURA NTT hadir pada pendaftaran Kristo Blasin. ini bukan pembeda tapi ini adalah sesuatu yang penting mengingat pak Kristo adalah senior yang sebelumnya mengajarkan banyak hal kepada kami saat aktif sebagai anggota DPRD Provinsi”, terang Jimmy.

Kerja iklas dengan terus mengedepankan sentuhan nurani senior adalah karakter unik yag ditunjukkan seorang Kristo Blasin.

“Lima tahun bersama pak Kristo rupanya membuat saya cukup kenal karakter kepemimpinan yang ditunjukkan pak Kristo. Memang kerja untuk rakyat butuh keiklasan. Nurani keberpihakan kepada rakyat adalah ciri laku yang saya dapatkan saat bersama pak Kristo di DPRD. Tapi saya juga mau tegaskan jika ingin berjuang bersama rakyat maka urusannya adalah soal urusan hati nurani dan tentunya ada di Partai Hati Nurani Rakyat”, spirit Jimmy.

Pengalaman sebagai anggota DPRD NTT 15 tahun dan sejumlah tanggungjawab kepemimpinan saat aktif di Parlemen NTT, juga segudang pengalaman memimpin organisasi kemasyarakatan (NGO), plus kemampuan memanage Tim Pemenangan Gubernur Drs. Frans Lebu Raya adalah modal kepemimpinan seorang Kristo Blasin demi membawa rakyat NTT lima tahun kedeppan yang lebih maju dan mandiri.

“Jadi saya kira setelah menghantar Gubernur Frans Lebu Raya dua periode, tugas selanjutnya yakni melanjutkan pembangunan yang telah diretas dan dilakukan Gubenur Frans Lebu Raya. Secara pribadi saya ingin tegaskan bahwa Pak Kristo layak jadi Gubernur. Urusan partai dan SK itu urusan nanti”, tegas Jimmy Sianto sembari menambahkan bahwa Hanura biasanya mengambil keputusan yang cepat terkait pengusungan calon Gubernur, Bupati/Wali Kota seturut langkah politik yang dilakukan DPP Partai Hati Nurani Rakyat. (ft/boni)

About Bony Lerek

Scroll To Top