Home / Berita utama / Kristo Blasin Politisi Santun Tanpa Cacat
Kristo Blasin Politisi Santun Tanpa Cacat

Kristo Blasin Politisi Santun Tanpa Cacat

Kupang, fajartimor.com – Harus diakui sekalipun dimatikan secara berulang ulang, namun Kristo Blasin tetap ada dan hidup di dunia hingar bingar politik NTT. Karena kesantunan berpolitik, label politisi sejati tanpa cacat layak dialamatkan kepadanya.

Penegasan tersebut disampaikan Frits Jubida Mantan Wakil Bupati Kabupaten Kupang di sela sela persiapan Jumpa Pers Bara Kristo, bertempat di Food Corner Water Park, Kamis (09/03/2017) pukul 11.21 Wita.

“Dimata Saya, Kristo Blasin adalah seorang politisi senior PDI Perjuangan yang punya sejumlah kemampuan. Dan karena ditunjang dengan kemampuan personal (pribadi) yang mumpuni, Kristo Blasin kemudian dikenal sebagai seorang politisi yang berkarakter. Oleh karena itu saya harus jujur mengatakan kalau Figur Kristo Blasin sangat pantas dan layak di Usung sebagai Calon Gubernur NTT,” terang Jubida

Barisan Relawan Krito Blasin, saat Jumpa Pers di FOOD CORNER Water Park Oepoi Kupang, Jelang Deklarasi Bara Kristo di Taman Budaya NTT, tanggal 11 Maret 2017. (foto/dok.Boni)

Barisan Relawan Krito Blasin, saat Jumpa Pers di FOOD CORNER Water Park Oepoi Kupang, Jelang Deklarasi Bara Kristo di Taman Budaya NTT, tanggal 11 Maret 2017. (foto/dok.Boni)

Gerakan spontan yang digagas Bara Kristo katanya, menjadi momentum kebangkitan Rakyat Nusa Tenggara Timur. Rakyat yang sudah mulai cerdas, kini berbenah diri dari tekanan hegemoni (dominasi atau pengaruh, red) politik dan kekuasaan sesaat.

“Saya kira rakyat NTT yang tergambar secara tersamar dalam gerakan Barisan Relawan Kristo Blasin semestinya dimaknai sebagai sebuah kesadaran demokrasi. Bahwa kepemimpinan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat menjadi perjuangan yang tak berkesudahan. Ada mekanisme dalam aturan main partai. Tapi Saya justru memberi tekanan kritis bahwa gagasan Bara Kristo untuk mendeklarasikan diri sebagai relawan yang akan bekerja secara suka rela mengusung tokoh sentral Kristo Blasin menuju NTT 1 adalah nilai plus untuk PDI Perjuangan. Saya tahu bahwa PDI Perjuangan tentunya sadar akan hal ini, Apalagi tanggal Deklarasi yang sedianya dilakukan pada 11 Maret, erat kaitannya dengan Supersemar (Surat Perintah Sebelas Maret. Luar biasalah” papar Jubida.

Bila ada yang meragukan ucapnya, adalah sebuah kewajaran. Di politik soal ragu dan tidak, sudah menjadi sesuatu yang habitus (biasa, red).

“Siapapun dia pasti tahulah, Kristo Blasin itu, senior di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan NTT. Beliau kan salah satu wakil ketua di DPD PDIP NTT. Catatan politiknya ya, pernah menjadi anggota DPRD NTT tiga periode. Pernah menduduki jabatan ketua fraksi. Wakil Ketua DPRD NTT. Dan pernah ikut dalam pesta pilkada Kota sebagai kandidat wakil walikota. Saya kira zona waktu itu kini lagi berpihak kepada Kristo Blasin. Tinggal saja dikawinkan dengan kandidat demi fortuna. Begitu,” jelas Jubida.

Kalaupun ada yang mengecilkan figur Kristo Blasin katanya maka hal itu justru akan memberi dampak positif. Seburuk apapun kata orang tentang Kristo Blasin harus diterima sebagai bagian dari proses demokrasi.

“Biarkan orang berkata apa adanya tentang Kristo Blasin. Baik buruk diterima. Satu suara dari saya sudah pasti. Mari kita saling mendoakan dengan harapan Kristo Blasin bakal diusung PDI Perjuangan. Karena hemat saya, Kristo Blasin Kader Partai, Politisi santun dan tanpa cacat yang sudah mati berulang ulang dan kini hidup kembali,” pungkas Jubida. (ft/boni)

About Bony Lerek

Scroll To Top