Home / Berita utama / Kursi Panas I-2 Kupang; Nelson Matara Menguat, Vinsen Bureni Mengakar!
Kursi Panas I-2 Kupang; Nelson Matara Menguat, Vinsen Bureni Mengakar!

Kursi Panas I-2 Kupang; Nelson Matara Menguat, Vinsen Bureni Mengakar!

Oelamasi, fajartimor.com-Ada yang mencecar, ada juga yang meragukan. Namun dukungan bagi seorang Nelson Matara pun terus menguat. Sementara di sisih lainnya, dukungan kepada Vinsen Bureni terlihat bak hembusan angin sepoi basah.

Acount facebook Bony Lerek, yang secara spontan menurunkan figur Nelson Matara dan Vinsen Bureni di laman kronologinya, mendapatkan animo, simpati tapi juga anti pati. Sejumlah elit politik, menengah dan akar rumput rupanya disentak dan kemudian memberi nilai dukungan plus dan minus (minus-malum).

Nelson Obet Matara, Sekretaris DPD PDIP, juga Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT

Nelson Obet Matara, Sekretaris DPD PDIP, juga Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT (foto/dok,insert)

Trend yang berkembang, figure Nelson Matara, Wakil Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur, (Fraksi PDI Perjuangan) justru lebih didukung untuk boleh maju sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Kupang.

Menurut nitizen, Kemampuan Nelson Matara, mengelolah menagemen Partai sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT adalah bentuk pertanggungjawaban yang purna. Lain lagi, keanggotaannya di DPRD Provinsi (kini memasuki periode ke 4), dengan sejumlah peran (Ketua fraksi, Ketua Komisi, Ketua Badan Anggaran, Ketua DPRD Provinsi menggantikan posisi Ketua yang ditinggalkan Ibrahim Agustinus Medah, dan sejumlah peran lainnya), adalah modal dasar.

“Itupun belum terhitung dengan sejumlah peran dan tanggungjawab yang di dapat di Internal PDI Perjuangan”, jelas Nitizen.

Arus dukungan yang terus meremaja itu pun rupanya terarah pada figur alternatif yang layak disandingkan dengan Nelson Matara.

Layaknya hembusan angin sepoi basah, nama Vinsen Bureni pun ikut meriah ramaikan pendapat para Nitizen Kabupaten Kupang.

Vinsen Bureni kata Nitizen, adalah figure alternatif yang layak disandingkan sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi bakal calon bupati, Nelson Matara.

Vinsen Bureni figur alternatif Warga, saat membawakan materi Desa Otonom (foto/dok.Humas Appek NTT)

Vinsen Bureni figur alternatif Warga, saat membawakan materi Desa Otonom (foto/dok.Humas Appek NTT)

“Sebagai Ketua Bengkel Appek, sentuhan kedekatan Vinsen Bureni, dalam cara dan upaya keras memerangi tingkat keterbelakangan ekonomi masyarakat desa adalah bukti kerjanya. Wadah yang dibangunnya itu, justru merekatkan dirinya dengan para cendekiawan, akademisi, lintas LSM (NGO), dan sejumlah stake holder. Vinsen Bureni, adalah figure muda yang sudah cukup mengakar. Kemampuannya bisa dikatakan terukur dan mumpuni”, terang Nitizen.

Inisiasi dukungan kepada Nelson Matara dan Vinsen Bureni yang datang silih berganti, di sahuti Nato Sarmento.

foto gandeng Nelson Matara-Vinsen Bureni (Matara-Bureni)-'TANI' yang diinisiasi Nato Sarmento, salah satu warga kabupaten Kupang (foto/dok.insert)

foto gandeng Nelson Matara-Vinsen Bureni (Matara-Bureni)-‘TANI’ yang diinisiasi Nato Sarmento, salah satu warga kabupaten Kupang (foto/dok.insert)

Nato justru mengusulkan kepada pemilik acount facebook atas nama Bony Lerek agar menggantikan foto gandeng Nelson Matara-Vinsen Bureni, dengan foto gandeng yang telah di inisiasinya (Nato Sarmento, red).

Uniknya lagi, foto gandeng tersebut  tertera tulisan (tag line) ‘TANI’ atau kependekan dari gabungan nama Nelson Matara-Vinsen Bureni.

Berikut sekelumit komentar para Nitizen:

Andyos Manu Ide cerdas untuk kepentingan pembngunan kabupaten Kupang sangat dibutuhkan, jika kedua figur ini menjadi pilihan… Politisi senior dan aktivis senior, bisa jadi kolaborasi yang tepat, namun pastinya pertimbangan dan pilihan itu ada pada pemegang kekuasaan tertinggi, Rakyat….

Sandy Nayoan · Berteman dengan Thien Azah dan 59 others

Bagusnx ambil dari figur DPR yg kwalitas teruji di DPRD Kab kpg atau figur akademisi yg asli org kab kpg tp pnya potensi yg bagus agr bs imbangi no 1 krn eksekutif butuh figur yg cerdas tp dekat dg massa krn pilkada ju butuh faktor dikenal dan mengenal

Suka · Balas · 17 jam

Yulius Boni Geti · 33 mutual friends

DPRD yang mana?? Apa ya ada anggota dprd yang lebih mumpuni dari seorang VB? Sepertinya sdr bukan orang NTT jdi tidak kenal Direktur Bengkel Appek

Fidel Nogor Setuju….Bung Vinsen Bureni adalah kader muda asli orang kabupaten kupang yg pux kapasitas mumpuni….bagi yg blm kenal siapa sosok VB mampirlah ke Bengkel Appek. Belajarlah konsep dan cara nyata membantu warga pedesaaaan yg butuh sentuhn, pux wadah yg mampu megumpulkan semua org pintar dr semua disiplin ilmu utk belajar dan zaling berbagi. Seperti apa sich figur pemimpin yg dibutuhkan…? Sy kira tdk hx yang cerdas dr aspek ekademis, teoritis atau hx prihatin dgn nasib rakyat tetpi figur yng mengerti kondisi rill rkyatx, mengerti konsepx dan telibat langsung dlm aksi pemeberdaaan alias dekat dgn rakyat…. kapsitasitu ada dlm diri Bung Vinsen Bureni……mari ganyang dukungan utk paket Nelson- Bureni alias paket TaNI…..

Ichsan Bahy Abang sangat mantap kami siap (sianak petani) …

Jhonex Kuanine · 10 mutual friends

Proses trus berjalan n msh punya waktu. Bicara benih tani dsbgaix.blom bsa dkatan sebuah program unggul krn blom drasa..nah bgaimna hrus drasakan n lihat olh smua warga Kab.kupang…BUKTIKAN krn waktu msh tersisa 3 tahun ini kk bony lerek..

Nato Sarmento · Berteman dengan Vinsen Bureni dan 58 others

Pastinya Paket TANI (Matara-Bureni). Komparasi seorang Legislator -Aktivis Pemberdayaan Masyarakat

Obi Kila · Berteman dengan Jefry Unbanunaek dan 46 others

Kedua figur sudah dikenal publik. Majulah dalam kompetisi yang sehat dan bermartabat bersama balon lainnya untuk Kabupaten Kupang yang lebih baik.

Suka · Balas · 1 · 14 jam

Nuke Nukleus · Berteman dengan Vinsen Bureni dan 10 others

sosok Vinsen Bureni sangat akar rumput. Sederhana dan peduli masyarakat kecil. Sosok inilah yg paling cocok utk pimpin kabupaten Kupang, orang yg tidak malu utk turun ke masyarakat desa, sudah saatnya teman mengubah mind set warga kab. Kupang supaya lebih berkembang di segala sektor


Yoppy Lati
 Cepakattttttttttttttttttt….

Suka · Balas · 27 Januari pukul 7:46

Seppy Rudolof · 9 mutual friends

Mantapp Tuh,,

Suka · Balas · 27 Januari pukul 7:49

Ibunda Integritas,kapabilitas n kompeten serta dikenal n disayang na pasti eee

Suka · Balas · 27 Januari pukul 7:52

Lodowyk Padji Happu · 3 mutual friends

SETUJU BOS

Suka · Balas · 27 Januari pukul 7:54

Eben Nd · Berteman dengan Jefry Unbanunaek dan 35 others

Menang telak

Suka · Balas · 27 Januari pukul 7:56

Charles Nggolut · 7 mutual friends

Shiiiiiip

Suka · Balas · 27 Januari pukul 7:57

Maraka · Berteman dengan Ori Boeky dan 2 others

Se7

Suka · Balas · 27 Januari pukul 8:02

Charles Nggolut · 7 mutual friends

Baumata se7

Suka · Balas · 27 Januari pukul 8:04

Welly Rame Rohimone Setuju

Suka · Balas · 27 Januari pukul 8:06

Yonas Benu · 2 mutual friends

komentar saya,,,,,,,,Pasti menang mutlak karena Beliau punya prinsip yang sama dengan Bupati Kupang sekarang (Ayub Titu Eki) sekarang masyarakat membutuhkan kepala daerah seperti orang2 ini,,,,,,,Pak Nelson Maju kami dukung dan pasti menang MUTLAK………………

Suka · Balas · 27 Januari pukul 8:07

Sandy Nayoan · Berteman dengan Thien Azah dan 59 others

Faith itu pasti dg dukungan yg positip sy siap dukung beliau

Suka · Balas · 27 Januari pukul 8:11

Carlos Amos Pah · 13 mutual friends

Pas dan setuju….

Suka · Balas · 27 Januari pukul 8:13

Maxi Jack · Berteman dengan Vinsen Bureni dan 7 others

Kami udah bersepakat jauh2 hari dan siap menangkan bila saat tuh terjadi…hidup PDIP

Suka · Balas · 27 Januari pukul 8:19

Maxi Jack · Berteman dengan Vinsen Bureni dan 7 others

Menang mutlak

Petrus Ly · Berteman dengan Safirah Abineno dan 5 others

Hahaha boleh tahu nilai jualnya, apa keunggukannya.coba profilnya

Suka · Balas · 27 Januari pukul 10:47

Sarah Lery Mboeik · 22 mutual friends

Pemilih tradisional di Kab Kupang masih kuat (ft/boni)

About Bony Lerek

Scroll To Top