Home / Daerah / Pekerjaan Pengamanan Pantai Pasir Panjang, Bukti Keberpihakan Pemerintah
Pekerjaan Pengamanan Pantai Pasir Panjang, Bukti Keberpihakan Pemerintah

Pekerjaan Pengamanan Pantai Pasir Panjang, Bukti Keberpihakan Pemerintah

Kota, fajartimor.com-Perasaan was was dan takut saat gelombang pasang air laut yang datang di musim ekstrim bagi warga penghuni bibir pantai pasir panjang serasa legah sudah.

Pekerjaan pengamanan tembok penahan hempasan gelombang pada seluruh bibir pantai Pasir Panjang yang dilakukan pihak Balai Wilayah Nusa Tenggara II, yang sebelumnya mendapat protes warga justru berbanding terbalik dengan fakta dan kenyataan. Sejumlah warga yang berdomisili di area bibir pantai pasir panjang yang berhasil ditemui fajartimor belum lama ini mengatakan pekerjaan tersebut justru membuktikan bahwa pemerintah daerah ternyata menunjukan keberpihakan kepada keselamatan warganya.

pekerjaan pengamanan pantai pasir panjang, yang sebelumnya terhambat dilakukan pihak Balai Sungai Nusa Tenggara II karena aksi protes

(pekerjaan pengamanan pantai pasir panjang, yang sebelumnya terhambat dilakukan pihak Balai Sungai Nusa Tenggara II karena aksi protes.foto/dok.boni lerek)

“Jujur saja, pekerjaan pengamanan tembok penahan hempasan gelombang, yang dilakukan pihak Balai Sungai telah menjawab persoalan kami. Kini keresahan yang selalu menghantui kami dikala musim musim ekstrim yang diikuti gelombang dasyat sudah bisa dibendung. Rumah kami sudah terselematkan. Dan kami tidak perlu takut lagi”, terang warga.

Gelombang protes, lanjut warga yang terjadi beberapa waktu lalu, agar dihentikannya pekerjaan tersebut, sebenarnya bukan dari kelompok warga yang bermukim di lokasi bibir pantai pasir panjang.

“Memang kemarin ada yang mengatasnamakan warga pasir panjang, melakukan aksi protes. Namun kami harus tegaskan jika protes itu dilakukan oleh orang orang yang mengatasnamakan warga pasir panjang. Dan kami juga tahu kalau hal itu diinisiasi oleh mereka mereka yang tidak peduli dengan keberadaan kami. Kami yang selalu kena dampak dari gelombang pasang pada setiap musim ekstrim dan bukan mereka”, kecam warga.

Menurut warga, surat prinsip Wali Kota Yonas Salean, yang kontennya secara tegas memberikan dukungan kepada Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II, dengan sejumlah pertimbangan adalah bukti bahwa pemerintah sudah dan sementara memberi rasa aman kepada warganya.

“Surat dukungan Bapak Wali Kota, Yonas Salean, kepada pihak Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II, agar pekerjaan pengamanan pantai pasir panjang terus dilakukan, jelas membuktikan kalau pemerintah betul berpihak kepada warganya. Siapapun dia yang kemarin ingin menghambat pekerjaan tersebut harus sadar bahwa kami juga adalah warga Kota Kupang dan pantas dilindungi”, pungkas warga. (ft/tim)

About Bony Lerek

Scroll To Top