Home / Berita utama / Pemerasan Rp 135 Juta Rupiah, Yentji Sunur Amankan Nilai Uang Rp 30 Juta Rupiah
Pemerasan Rp 135 Juta Rupiah, Yentji Sunur Amankan Nilai Uang Rp 30 Juta Rupiah

Pemerasan Rp 135 Juta Rupiah, Yentji Sunur Amankan Nilai Uang Rp 30 Juta Rupiah

Kupang, fajartimor.com – Dugaan Pemerasan bermotif ‘Janji Proyek’ kepada Hui Niat, di Ruang Kerja Bupati Lembata kala itu, justru menjadi ajang bagi bagi uang. Yentji Sunur Bupati Non Aktif yang kini maju lagi di Pilkada Lembata (2017-2022) rupanya ikut mengamankan nilai uang sebesar Rp 30 juta rupiah dalam Tas Pribadinya.

Fakta pemberian uang (jatah) sebesar Rp 10 juta rupiah kepada Lukas Witak, jelas disaksikan semua yang ada dalam ruang kerja Bupati Lembata. Sebesar Rp 95 juta rupiah kemudian diserahkan lagi kepada Lukas Witak. Uang yang ada ditangan Lukas Witak (Rp 95 juta rupiah) tersebut kemudian diberikan Lukas kepada Tomy Sili Malar, terang Hui Nait kepada fajartimor, Minggu (18/12/016).

“setelah Lukas Witak menerima jatah sebesar Rp 10 juta rupiah, Yentji Sunur (Bupati, red), mengambil uang dalam kantong plastik kresek berwarna hitam sebesar Rp 95 juta rupiah dan menyerahkannya kepada Lukas Witak. Uang itu kemudian diserahkan kepada Tomy Sili Malar yang kala itu dipercaya sebagai ketua Panitia kegiatan Tinju dan malam hiburan,” aku Hui Nait.

Yang unik dalam pembicaraan singkat itu ucap Hui Nait, uang sebesar Rp 135 juta yang diberikan itu, dinilai Yentji Sunur sebagai belum memenuhi harapan permintaannya.

“Ya ini belum apa apa, nanti sisanya diberikan setelah proyek didapat ya,” kata Hui Nait menirukan ucapan Eliaser Yentji Sunur.

Setelah itu kata Hui Nait, Eliaser Yentji Sunur menjelaskan kalau dirinya akan segera berkemas dan menyiapkan diri untuk kegiatan Rakernas PDI Perjuangan.

“pembicaraan kami terputus karena Eliaser Yentji Sunur beralasan kalau dirinya harus bersiap siap untuk mengikuti Rakernas PDI Perjuangan. Kebetulan siang itu ada penerbangan Suzi Air ke Kupang. Namun satu hal yang pasti, sisa uang sebesar Rp 30 juta rupiah dalam kantong plastik kresek hitam itu, diamankan Yentji Sunur dalam Tas Pribadinya,” jelasnya. (ft/oni/brt)

About Bony Lerek

Scroll To Top