Home / Daerah / Pemkab TTS Nyatakan Libur Nasional dan cuti bersama Selama 9 Hari
Pemkab TTS Nyatakan Libur Nasional dan cuti bersama Selama 9 Hari

Pemkab TTS Nyatakan Libur Nasional dan cuti bersama Selama 9 Hari

SoE, Fajartimor.com – Surat Edaran Bupati Timor Tengah Nomor BKPP.870/1150/3/2019 tentang Libur Nasional dan Cuti bersama Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Masehi kepada seluruh Aparatur Sipil Negara pada Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan yang ditanda tangani oleh Sekretaris Daerah Marthen Selan,SH
Copyan surat edaran Bupati tersebut yang diterima fajartimor.com pada Kamis (12/12/2019) jelas menerangkan bahwa Libur Basional dan Cuti bersama selama 9 hari dimulai dari tanggal 23 hingga tanggal 31 Desember 2019. Sementara tanggal 1 dan 2 januari 2020 adalah hari libur Nasional.
Dikatakan, libur Nasional bersama Hari Raya Natal 25 Desember 2019 merupakan hari libur seluruh rakyat Indonesia
“libur Nasional dan cuti bersama merupakan bentuk kepedulian pemerintah Daerah Kab. TTS kepada seluruh ASN dari tanggal 23,24,26,27,30 dan 31 Desember 2019 dan tanggal 1,2 Januari 2020”
Sementara tanggal 3 Januari 2020 seluruh ASN harus mulai aktif menjalankan tugas sebagai manabiasanya.
Apa bila pada tanggal 3 Januari ada ASN yang tidak hadir maka akan dikenakan sanksi berupa pemotongan dana tambahan penghasilan kesejahteraan (kesrah Red) sebesar 35 persen sedangkan keterlambatannya akan di potong penghasilan tambahan kesejahtetaan sebesar 25 persen.
Sementara Wakil Bupati TTS Army Konay, SH yang ditemui fajartimor.com dikediamannya mengatakan, untuk libur Basional dan cuti bersama keluarga adalah hal yang wajib dijalankan oleh Penerintah Daerah.”inikan bulan keluarga yang mana semua insan Nanusia didunia harus menyiapkan diri untuk menyambut kedatangan Sang Penyelamat Isa Almase. Kita harus siap diri untuk menyambut kedatangan Sang Juruselamat (YESUS KRISTUS).ungkap Wakil Bupati Army Konay
Terkait dengan libur Nasional dan cuti bersama selama 9 hari menurut Wabup Army Konay harus dilihat kembali surat edarannya, karena ada satu poin yakni tanggal 3 januari 2020 semua ASN harus mulai berkantor, nah hal inilah yang akan merugikan ASN dengan sanksi yang diberikan. Kata Wabup Konay, sambil melanjutkan, pemerintah kab. tts melalui Sekretaris Daerah harus melihat kembali tanggal tanggal yang di tetapkan sebagai hari libur Nasional dan cuti bersama agar jangan dapat merugikan Teman teman Aparatur Sipil Negara (ASN).
Ungkap Wabup Army Konoy. (ft/Dion)

About Bony Lerek

Scroll To Top