Home / Berita utama / Pidato Sakti Megawati, Dorong Kristo Blasin Maju NTT I
Pidato Sakti Megawati, Dorong Kristo Blasin Maju NTT I

Pidato Sakti Megawati, Dorong Kristo Blasin Maju NTT I

Kupang, fajartimor.com – Kekuatan dan kesaktian Pidato Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri pada Ulang Tahun Partai yang ke 44 belum lama ini, direspon Drs. Frans Lebu Raya. Gubernur NTT dua periode juga Ketua DPD PDI Perjuangan tersebut akhirnya meminta kesediaan Drs. Kristo Blasin untuk maju bersaing mendapatkan dukungan rakyat menuju NTT I tahun 2018.

Kesantunan juga loyalitas tanpa syarat, betul ditunjukkan Drs. Kristoforus Blasin. Sekalipun ditunjang dengan segudang pengalaman dan kemampuan, dirinya tetap konsisten menjaga komunikasi kedalam dan keluar. Kemampuan dasar tersebutpun berbuah manis. Dirinya (Kristo Blasin,red) kemudian diminta Drs. Frans Lebu Raya, untuk boleh mensosialisasikan diri demi mendapatkan dukungan riil rakyat NTT. Demikian dijelaskan Markus Alibrandi, ketua Tim Pemenangan Kristoforus Blasin kepada fajartimor Sabtu, (21/01) di Kantor PKBI setempat.

“Pak Kristo itu orang yang cukup memegang prinsip prinsip hidup berpartai. Buktinya, sejumlah tawaran yang terus menggodanya (Kristo Blasin, red) justru diredam dengan kepiawian disertai kebijaksanaan. Jujur saja, ada begitu banyak tawaran mendampingi sejumlah kandidat Gubernur. Namun semuanya diresponnya secara wajar,” jelas Alibrandi..

Menurut Markus Alibrandi, kesantunan hidup berpartai dengan totalitas ketaatan dan loyalitas menjadi prinsip dasar yang dipunyai dan dimiliki seorang Drs. Kristoforus Blasin.

“Pak Kristo itu orang yang sabar, sederhana dan cerdas bertindak. Tidak mudah terpengaruh dengan sejumlah masukan berupa dorongan pikiran bernilai evoria sesaat. Terkait pencalonan dirinya sebagai bakal calon Gubernur yang digembar gembor para pendukung fanatiknya direspon secara bijak. ‘Jika partai berkehendak maka ruang itu akan terbuka lebar’. Kini ruang itu sudah dibuka,” tandasnya.

Beberapa hari yang lalu ucap Markus Alibrandi, Pak Kristo Blasin diminta Gubernur Drs. Frans Lebu Raya untuk bertemu sekaligus membicarakan hal hal prinsip terkait perjuangan partai juga Pidato Sakti ketua Umum DPP PDI Perjuangan pada Ulang Tahun Partai yang ke 44 di Jakarta belum lama ini.

“Salah satu agenda pembicaraan kedua petinggi DPD PDI Perjuangan NTT tersebut yaitu soal bakal calon Gubernur NTT yang akan diusung PDI Perjuangan. Ada sejumlah nama bakal calon yang mengemuka. Kristo Blasinpun kemudian diminta Gubernur untuk membuka diri sekaligus melakukan sosialisasi diri sebagai salah satu bakal calon Gubernur dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang nantinya akan disurvei elektabilitasnya oleh Lembaga Survei Independen. Kita berharap ruang kepercayaan ini dapat dikelola secara baik dan professional. Hasilnya sudah tentu harus sesuai dengan harapan besar partai. Soal teknis lapangannya seperti apa, itu sudah menjadi urusan Tim Kerja (ad libitum, red),” tegasnya.

Informasi lapangan yang dihimpun fajartimor, Pertemuan tertutup Gubernur Frans Lebu Raya dan Kristoforus Blasin berlangsung sepanjang setengah jam lebih (30 menit lebih).Pertemuan dua orang sahabat karib dari partai berlambang kepala banteng tersebut berlangsung dalam suasana penuh keakraban. ‘Pekerjaan besarnya, adalah menjaga Marwah Partai, juga roh perjuangan partai’. (fajartimor/boli)

About Bony Lerek

Scroll To Top