Home / Berita utama / PKB Berikan Ruang kepada Semua Kader
PKB Berikan Ruang kepada Semua Kader

PKB Berikan Ruang kepada Semua Kader

Kupang, fajartimor.com – Langkah pencalonan Novianto Umbu Pati Lende sebagai salah satu bakal calon Wakil gubernur NTT dengan mendaftar di PKB dan PDI Perjuangan mendapat apresiasi sejumlah rekannya.

Abdul Fatah salah seorang rekan Novianto yang diketahui sebagai salah seorang pengurus LPP PKB Pusat yang berhasil dimintai tanggapannya siang tadi, Kamis (18/05/2017) melalui medium telepon seluler mengatakan semua kader partai disetiap tingkatan wilayah atau daerah harus terus bergerak, hadir ditengah rakyat, merakyat dengan mengesampingkan kepentingan pribadi dan golongan.

Umbu Pati Lende saat mendaftar di PDI Perjuangan NTT sebagai bakal calon Wakil Gubernur NTT periode 2018-2023. (foto.Boni Lerek)

Umbu Pati Lende saat mendaftar di PDI Perjuangan NTT sebagai bakal calon Wakil Gubernur NTT periode 2018-2023. (foto.Boni Lerek)

“Saya justru bangga atas langkah yang dilakukan pak Novianto. Saya kira ini peluang besar. Tekanannya ya, hadir, dekat, dengar keluhan dan bela kepentingan rakyat”, jelas Abdul.

Menurutnya di internal PKB banyak kader yang berkualitas. Dinamika demokrasi yang menjadi dasar perjuangan pendiri partai (Almarhum Gus Dur) adalah amanah dan tentunya harus dijaga dan dilestarikan.

“Momen Pemilu Legislatif dan Pemilu Kepala Daerah tentunya menjadi momentum perjuangan seluruh kader partai. Bila ruang itu terbuka kenapa tidak diambil. Apa yang sudah dilakukan teman saya pak Novianto adalah sebuah langkah bijak. Secara pribadi saya harus ikut berbangga”, spirit Abdul.

Dikatakan, PKB sebagai sebuah partai modern pasti punya sejumlah aturan main. Regulasi partai, anggaran dasar/anggaran rumah tangga partai termasuk sejumlah produksi aturan partai harus menjadi perhatian serius seluruh kader partai.

“Tentunya di partai ada mekanismenya. Ini gawai DPW PKB NTT. Saya kira DPW Partai pasti apresiatif. Ruang untuk kader kader yang berkualitas pasti terbuka lebar. Ada Ketua DPW PKB NTT, ada teman saya pak Novianto yang terus saja mendulang simpati rakyat. Kita ikuti seluruh proses sambil memberikan penghargaan yang tinggi pada pengurus PKB di daerah”, unjuk Abdul. (ft/boni)

About Bony Lerek

Scroll To Top