Home / Berita utama / Priyo Budi Santoso, ‘Sedih Melihat Golkar Terbelah Tiga’
Priyo Budi Santoso, ‘Sedih Melihat Golkar Terbelah Tiga’

Priyo Budi Santoso, ‘Sedih Melihat Golkar Terbelah Tiga’

Jakarta, fajartimor.com-Ketidakmampuan Ical (Aburizal Bakri) memenage partai Golkar, berbuah kubu kubuan. Di DPR, Fraksi Golkar terbelah menjadi tiga, menyusul penunjukan Setya Novanto sebagai Ketua Fraksi Golkar.

Menurut Priyo, dengan ditunjuknya Setya Novanto sebagai Ketua Fraksi Golkar di DPR RI, maka jelas Fraksi Golkar kini di sudah terbelah menjadi tiga kubu.

“Kubu pertama yaitu Fraksi dibawah kepemimpinan ketuanya Ade Komarudin yang sejak awal periode ditunjuk oleh DPP Partai Golkar hasil Munas Bali. Kemudian Fraksi kedua dipimpin Agus Gumiwang Kartasasmita. Ia ditunjuk oleh DPP Golkar Munas Ancol di bawah kepemimpinan Agung Laksono setelah terjadi dualisme kepemimpinan. Dan ketiga, dipimpin oleh Novanto, yang baru ditunjuk oleh kubu Aburizal sebagai Ketua Fraksi setelah dia mundur dari Ketua DPR”, terang Priyo.

Saat ini tidak ada kubu Golkar yang disahkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Surat kepengurusan Menkumham yang mengesahkan Munas Ancol-pun sudah dicabut, akan tetapi Novanto sendiri sudah menandatangani surat rotasi dengan mengatasnamakan diri sebagai Ketua Fraksi Golkar. Padahal, dirinya belum resmi ditetapkan sebagai Ketua Fraksi.

“Saya sedih, hari ini Golkar, ketua fraksinya ada tiga,” kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali, Priyo Budi Santoso, Kamis (7/1/2016). (ft/pjks..tim)

About Bony Lerek

Scroll To Top