Home / Berita utama / Relawan Kristo dan Nelson Satukan ‘Langkah’ – Kristo dan Nelson Dapat ‘Pintu’ PDIP
Relawan Kristo dan Nelson Satukan ‘Langkah’ – Kristo dan Nelson Dapat ‘Pintu’ PDIP

Relawan Kristo dan Nelson Satukan ‘Langkah’ – Kristo dan Nelson Dapat ‘Pintu’ PDIP

Kupang, fajartimor.com – Relawan Kristo Blasin (bakal calon gubernur NTT dari PDIP) dan Tirosa Team – Nelson Matara (bakal calon bupati Kabupaten Kupang dari PDIP) menyatukan ‘langkah’ dalam melakukan sosialisasi di wilayah Kabupatan Kupang.

Hal tersebut tampak pada kegiatan sosialisasi di Desa Oeletsala, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang – NTT, Minggu (23/4/17).  Acara tersebut diinisiasi oleh Sahabat Kristo, Bara Kristo dan Tirosa Team – Nelson Matara.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat setempat mengeluhkan rusaknya jalan di Desa Oeletsala. Akibatnya, masyarakat setempat kesulitan memasarkan hasil pertaniannya ke Kota Kupang. “Kalau dulu kita bawa hasil ke Kupang hanya beberapa menit, tapi kalau sekarang bapak/ibu sudah alami sendiri saat diperjalanan tadi. Terima kasih karena Bapak Kristo dan Bapak Nelson mau datang mengunjungi kami di Oeletsala,” ujar Yoseph Saban.

Masyarakat Desa Oeletsala, kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang-NTT, foto bersama dengan Kristo Blasin dan Nelson Matara (foto.Boni Lerek)a

Masyarakat Desa Oeletsala, kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang-NTT, foto : Masyarakat Oeletsala berpose bersama Kristo Blasin dan Nelson Matara /Boni Lerek.

Mengenai dukungan, lanjutnya, masyarakat akan mendukung kedua figur bakal calon kepala daerah dari PDIP yang masih muda dan energik tersebut. “Mengenai dukungan, kami pasti akan mendukung Bapak Kristo menjadi Gubernur dan Bapak Nelson sebagai bupati Kupang,” ujar Yoseph Saban disambut tepuk tangan sekitar 60 orang masyarakat yang hadir.

Bakal calon gubernur NTT dari PDIP, Drs. Blasin Kristoforus (Kristo Blasin) dalam kesempatan itu mengatakan, masyarakat jangan sampai terpola dalam politik ‘sempit’ yang menggunakan sentimen suku dan agama dalam pemilihan kepala daerah. “Pilkada itu bukan memilih kepala suku atau pemimpin agama, tapi memilih pemimpin yang benar-benar mau rakyatnya. Saya dan Pak Nelson ini punya pengalaman, komitmen dan orang nasionalis dari partai nasionalis,” tandasnya.

Dalam memilih pemimpin, lanjut Kristo, harus melihat komitmen dan mau bekerja serta melayani masyarakat. “Saya dan Pak Nelson ini tidak punya uang, tapi kami punya komitmen dan kemampuan fisik yang energik untuk bisa bekerja keras melayani bapak/mama sekalian,” ujarnya.

Kristo dan Nelson Pasti Dapat Pintu PDIP

Sementara itu, bakal calon bupati Kupang, Nelson Matara yang juga Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP NTT dalam kesempatan itu, menegaskan bahwa bakal calon Gubernur NTT, Kriso Blasin dan Bakal Calon Bupati Kabupaten Kupang, Nelson O. Matara, S.Sos dipastikan mendapatkan ‘pintu’ dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Penegasan tersebut disampaikan Nelson menjawab pertanyaan masyarakat tentang kepastian ‘pintu’ bagi kedua bakal calon kepala daerah tersebut. “Saya tegaskan kepada bapak/ibu sekalian, bahwa Bapak Kristo Blasin yang akan diusung sebagai calon gubernur dan Nelson Matara akan diusung calon bupati Kupang dari ‘pintu’ PDIP,” tegas Nelson.

Nelson menjelaskan, keputusan untuk menetapkan calon kepala daerah merupakan kewenangan pusat berdasarkan rekomendasi dari DPD dan DPC. “Saya Sekretaris Partai, tidak mungkin saya tanda tangan (rekomendasi, red) untuk nama orang lain. Kami yang akan putuskan, nama kami yang akan direkomendasikan ke DPP. Saya perlu tegaskan ini agar jangan ada keraguan dari bapak/ibu sekalian,” tegas Nelson.

Menurut Nelson, sebagai kader Partai PDIP NTT, Kristo Blasin dan dirinya telah bekerja dan berjuang membesarkan partai berlambang banteng tambun bermoncong putih tersebut. “Kami telah bekerja keras untuk membesarkan partai ini selama 20 tahun. Kami telah membuktikan komitmen kami kepada partai. Jadi saya minta bapak/ibu wartakan kepada tetangga, saudara dan kenalan bahwa Kristo Blasin adalah calon gubenur NTT dari PDIP dan Nelson Matara adalah calon bupati Kupang dari PDIP. Serta Jokowi calon presiden dari PDIP,” tandasnya.

Menurut Nelson, dalam memberikan dukungan, masyarakat perlu mencermati konstelasi politik dan pemerintahan secara nasional, regional dan lokal. “Kalau nanti Jokowi terpilih kembali menjadi Presiden, Kristo terpilih menjadi Gubernur NTT dan Nelson terpilih menjadi Bupati Kupang maka kami pasti akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya dengan yakin. (ft/sf/oni/ian)

About Bony Lerek

Scroll To Top