Home / Berita utama /  ‘Sang Sulung Marianus Sae, Menjemput Penugasan DPP PDIP’
 ‘Sang Sulung Marianus Sae, Menjemput Penugasan DPP PDIP’

 ‘Sang Sulung Marianus Sae, Menjemput Penugasan DPP PDIP’

Jakarta, fajartimor.com – Berbalutkan pakaian Adat Ngada-Bajawa, Marianus Sae yang diakui keluarga besar Timor sebagai yang Sulung, bergerak menuju ke DPP PDI Perjuangan untuk mendapatkan penugasan dari Ketua Umum, Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri.

Diakui sebagai Tuaf (Tuan) atas Air di Darat dan Laut) yang ketika bergerak menguatkan Batu dan Kayu, Marianus Sae berlangkah pasti, menjemput tanggung jawab besar dari PDI Perjuangan.

Sang Sulung Marianus Sae, ketika berada di ruang tunggu DPP PDI Perjuangan Jakarta (foto istimewah)

Seperti disaksikan fajartimor, Minggu (17/12/2017), Marianus Sae yang terlihat Gagah Perkasa bergerak perlahan menuju DPP PDI Perjuangan persisnya di Jalan Diponegoro nomor 58 Jakarta Pusat.

“Sebagai seorang yang taat adat dibarengi kepasrahan tanpa syarat kepada Allah Sang penginisiatif hidup, Marianus Sae justru mengawali seluruh rangkaian persiapan dengan melakukan ritual adat dan doa”, jelas salah seorang pendamping setia Marianus Sae.

Setelah ritual adat dan doa sederhana dilakukan katanya Marianus Sae lalu meminta dipakaikan pakaian adat Ngada Bajawa.

“Pakaian Adat tersebut merupakan ungkapan nyata penghargaan kepada capaian besar para Leluhur. Dan hal ini kemudian dipersembahkan untuk sebuah kemuliaan dan kebaikan banyak orang”, jelasnya.

Seperti disaksikan fajartimor, Marianus Sae sudah terlihat siap tepat pukul 8.00 pagi waktu Jakarta.

Sang Sulung Marianus  Sae yang juga pemilik sumber air tersebut perlahan  berlangkah pasti menuju DPP PDI Perjuangan didampingi sejumlah sahabat dekatnya.

Informasi lainnya yang didapat fajartimor disela sela kecemasan mendapatkan SK dari seorang sumber terpercaya rupanya mengemuka bahwa SK DPP PDI Perjuangan jatuh ke tangan Marianus Sae-Emiliana Nomleni.

“SK-nya sudah ada tinggalkan dibacakan Ketua Umum, Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri”, tegasnya. (ft/die)

About Bony Lerek

Scroll To Top