Home / Dunia / Satu Jasad Korban MH17 Berhasil Teridentifikasi

Satu Jasad Korban MH17 Berhasil Teridentifikasi

Minggu, 27/07/2014 10:30 WIB

Rivki – detikNews

Jakarta – Ahli forensik Belanda berhasil melakukan identifikasi untuk pertama kalinya terhadap korban pesawat Malaysia Airlines MH17 yang jatuh ditembak roket. Tetapi identitas korban yang telah terungkap itu belum bisa dipublikasikan dengan alasan keamanan.

Dilansir dari AFP, Minggu (27/7/2014), para ahli forensik telah mengkonfirmasi identitas korban pertama pada hari Sabtu kemarin. Satu korban yang telah terungkap diketahui berasal dari negara Belanda.

“Hari ini korban pertama dari penerbangan bencana MH17 diidentifikasi,” kata pejabat kementerian di Belanda dalam sebuah pernyataan.

Dari media lainnya, pihak keluarga dan walikota setempat telah diberitahu perihal identitas tersebut. Sampai saat ini belum ada keterangan resmi siapa korban yang teridentifikasi tersebut.

“Ini warga negara Belanda dan walikota tempat tinggal mereka telah diberitahu,” sambung pejabat tersebut.

Pesawat MH17 jenis Boeing 777 yang mengangkut 298 orang, jatuh di kawasan Ukraina timur yang dikuasai para separatis pro-Rusia pada Kamis, 17 Juli lalu.

Pejabat-pejabat Amerika Serikat meyakini pesawat tersebut ditembak jatuh dengan sebuah rudal darat-ke-udara. Pihak militer Ukraina menuding separatis pro-Rusia berada di balik peristiwa tragis itu.

About Bony Lerek

Scroll To Top