Home / Berita utama / Silvester B. Wunbele; Pekerjaan Harus Sesuai dengan Kontrak!
Silvester B. Wunbele; Pekerjaan Harus Sesuai dengan Kontrak!

Silvester B. Wunbele; Pekerjaan Harus Sesuai dengan Kontrak!

Lembata, fajartimor.com-Tanggapan minor masyarakat soal Pekerjaan ruas jalan Woloklaus yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 900 juta lebih, ditanggapi tegas Kadis PU Lembata, Silvester B. Wunbele.

Kepada fajartimor, bertempat di ruang kerjanya, Selasa (1/12), sang kepala dinas yang baru tiga (3) bulan menjalani masa tugasnya mengatakan bahwa kepentingan umum menjadi alasan dasar  pemerintah menjalankan misi pelayanannya. Jadi yang paling penting dan terutama adalah mengedepankan kepentingan publik.

Menurutnya, hukum jasa kontruksi jelas mengatakan bila suatu pekerjaan yang dilakukan di lapangan harus sesuai dengan kontrak, dan bukan sesuai dengan pengalaman bekerja.

“Pihak ketiga, ketika diberi tanggungjawab kerja haruslah paham hukum jasa konstruksi. Itu artinya kalau kontrak ngomong apa, ya kerja sesuai isi kontrak itu. Bukan berdasarkan pengalaman bekerja!”, tegas Wunbele.

Ruas Jalan arah Kantor Bupati Lembata yang sudah rusak parah, akan menjadi perhatian serius di masa kepemimpinan Silvester B. Wunbele. (foto/dok.Boni Lerek)

Ruas Jalan arah Kantor Bupati Lembata yang sudah rusak parah, akan menjadi perhatian serius di masa kepemimpinan Silvester B. Wunbele. (foto/dok.Boni Lerek)

Berhasil tidaknya pekerjaan konstruksi kata Wunbele, sangatlah tergantung pada tiga komponen penting baik itu tepat mutu, tepat biaya dan tepat manfaat. Dan atas masukan kritis warga dan masyarakat Lembata, dinas dengan senang hati memberikan apresiasi.

“Saya pun sudah turun lapangan dan minta kejujuran dari para pekerja. Kontraktornya pun sudah kita panggil dan minta penjelasannya. Tapi itu tadi, jawabannya kerja sesuai pengalaman. Perlu saya tegaskan lagi bahwa di era kepemimpinan saya, hal hal yang bersifat teknis dan prinsip akan kita tegakkan. Tentunya perubahan akan kita lakukan semaksimal mungkin”, aku Wunbele.

Kecurigaan akan nuansa kepentingan lanjut Wunbele, adalah awasan yang menjadi perhatian dinas dan pemerintah daerah.

“Underline-nya, saya tidak akan mencemari diri dengan hal hal yang bersifat kepentingan. Karena saya juga ikut merintis dan membangun dinas ini. Jadi tanggungjawab saya adalah menjaga kredibilitas lembaga. Hal itu pun diikuti dengan kerja sama antar lembaga Kejaksaan, Kepolisian dan sejumlah lembaga hukum lainnya yang tergabung dalam  Tim TP4D, yang khusus mengawal setiap kegiatan Jasa Konstruksi”, terang Wunbele.

Data fajartimor.com, di masa kepemimpinan kadis PU Silvester B. Wunbele, yang baru tiga (3) bulan, dana APBN sebesar Rp 20 miliar yang khusus diperuntukkan untuk pembangunan jalan strategis di Lembata, sudah dan sementara berjalan proses tendernya. Sementara yang luar biasanya, pada tahun anggaran 2016, melalui Dana Alokasi Khusus, dinas Pekerjaan Umum Lembata akan dipercayakan mengelola anggaran konstruksi sebesar Rp 200 miliar. (ft/Boni)

About Bony Lerek

Scroll To Top