Home / Polkam / Soal Pilwalkot Kupang 2017; Golkar Siap Dukung Jonas Salean
Soal Pilwalkot Kupang 2017; Golkar Siap Dukung Jonas Salean

Soal Pilwalkot Kupang 2017; Golkar Siap Dukung Jonas Salean

Kota, fajartimor.com-Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur Drs. Ibrahim Agustinus Medah menyatakan kesiapan Partai Golkar mendukung Jonas Salean di Pilkadal Walikota Kupang 2017 mendatang.

“Saya datang bertemu Pa Wali dan bertanya soal sejauh mana minatnya untuk maju lagi dalam Pilkada nanti dan bagaimana kesiapannya,” kata Ibrahim Medah usai bertemu Jonas Salean di ruang kerjanya Kantor Walikota Kupang, Kamis (10/9/2015).

Medah yang kini menjadi anggota Komite II DPD RI itu mengatakan, dari pertemuan itu jawaban yang diterimanya bahwa dirinya (Jonas Salean) akan kembali mencalonkan diri untuk maju dalam Pilkada Walikota Kupang tahun 2017 mendatang, jika masyarakat masih mengehndaki.

“Saya lalu katakan bahwa Golkar pasti akan memberikan dukungan, kalau kemarin maju melalaui independen, sekarang Golkar akan siap memberikan dukungan,” tegas Medah.

Ditanya soal Golkar dalam kondisi dualisme kepemimpinan, mantan Ketua DPRD Provinsi NTT itu mengatakan tidak ada persoalan dengan kondisi dualisme kepemimpinan. Di DPP Golkar, kata Medah, sedang menunggu inkracht  dari proses pengadilan yang sedang berjalan.

“Katakan saja jika inkracht  itu memenangkan ARB maka tidak ada persoalan lagi tinggal saja kita follow up saja apa yang kita rancang ini. Tetapi jika yang inkracht memenangkan Agung Laksono, maka saya rasa juga tidak ada persoalan. Yang komunikasi dibangun semuanya akan berjalan sesuai rencana”, tandas Medah

Sementara Walikota Kupang, Jonas Salean pada kesempatan itu menyampaikan terimaksihnya kepada Ibrahim Medah baik dalam kapasitasnya sebagai Ketua Golkar NTT maupun selaku anggota DPD RI yang terus memberikan perhatian untuk kemajuan di Kota Kupang.

“Beliau adalah tokoh panutan kita. Kehadirannya cukup membuktikan bahwa selain sebagai senior dan tertua, perhatiannya cukup luar biasa untuk kemajuan Kota Kupang,” aku Jonas.(ft/lbt)

About Bony Lerek

Scroll To Top