Home / Berita utama / Suficindo Rekomendasikan Sertifikat ISO 9001-2015 Untuk Bagian Organisasi Kota
Suficindo Rekomendasikan Sertifikat ISO 9001-2015 Untuk Bagian Organisasi Kota

Suficindo Rekomendasikan Sertifikat ISO 9001-2015 Untuk Bagian Organisasi Kota

Kupang, fajartimor.com – Setelah seharian mengaudit pengelolaan kenaikan gaji berkala, Bagian Organisasi Setda Kota Kupang, Lembaga Auditing Publik Suficindo rupanya merekomendasikan Sertifikat ISO 9001-2015.
Audit selama 1 hari (tanggal 11 Desember 2019) atas Pelayanan yang diberikan oleh bagian organisasi berupa kenaikan gaji berkala secara elektronik atau e- KGBA di bagian organisasi oleh Suficindo berbuah sejumlah rekomendasi, jelas Kabag Organisasi Hasan Nirwana kepada media ini, Kamis (12/12/2019) bertempat di ruang kerja Bagian Organisasi setempat.
Menurutnya, pengelolaan keuangan khusus kenaikan gaji berkala menggunakan teknologi e- KGBA. Dan itu benar diterapkan bagian organisasi.
“Sepanjang ini, kita memang terapkan pengelolaan kenaikan gaji berkala pegawai bagian organisasi dengan menggunakan e-KGBA,” jelas Nirwana.
Oleh Suficindo, dalam pemeriksaannya yang berlangsung selama satu hari penuh, dinilai cukup memuaskan.
“Lembaga akuntan publik Suficindo dalam pemeriksaan kemudian memberikan penilaian bahwa penggunaan e- KGBA oleh bagian organisasi sebagai yang cukup memuaskan,” terang Nirwana.
Memang ada sejumlah catatan kritis tapi Bagian Organisasi kemudian diberikan rekomendasi untuk menerima reward.
“Jadi selain Dukcapil dan dinas lainnya, Bagian Organisasi juga mendapatkan rekomendasi dari Suficindo sebagai yang layak menerima Sertifikat ISO 9001- 2015. Ini sebuah pencapaian besar. Dan tentunya perbaikan seturut catatan kritis Suficindo akan menjadi perhatian serius. Semuanya untuk mendukung program kerja birokrat bersih tanpa kolusi dan nepotisme dari Walikota Kupang, Jefry Riwu Kore,” tutup Nirwana. (ft/boni)

About Bony Lerek

Scroll To Top