Home / Berita utama / ‘Tanah Kubur Saya, Jika Uang Rakyat Saya Makan’
‘Tanah Kubur Saya, Jika Uang Rakyat Saya Makan’

‘Tanah Kubur Saya, Jika Uang Rakyat Saya Makan’

Kupang, fajartimor.comJika dipercaya rakyat Nusa Tenggara Timur dan didaulat sebagai Gubernur, saya pastikan, uang rakyat tidak akan saya ambil dan makan sepeserpun. Bila itu terjadi maka Tanah ini akan kubur saya.

Pernyataan bernada ‘sumpah’ seorang Marianus Sae calon Gubernur NTT yang diusung PDI Perjuangan dan PKB tegas disampaikan kepada seluruh simpatisan dan relawan Marianus – Emilia Nomleni bertempat di kediaman pribadi Sang Petarung dan Pelayan tersebut persisnya di bilangan perumahan Penfui Kota Kupang belum lama ini.

Menurutnya, menjadi pemimpin sekelas Gubernur dan Wakil Gubernur sudah merupakan impian semua calon pemimpin. Tantangannya, apakah ketika sudah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, mampukah Ia memposisikan diri sebagai pelayan rakyat?

“Saya tidak dalam kapasitas menyederhanakan yang namanya batasan pemimpin. Tapi sepanjang dipercaya sebagai Bupati Ngada, seluruh pikiran, hati dan bakti saya, saya persembahkan seluruhnya untuk melayani rakyat secara utuh”, terang Marianus.

Jika sehari tidak bertemu dengan masyarakat kecil katanya, ada hal kosong yang dirasakan.

“Demi menjawab kerinduan saya bertemu dengan warga dan masyarakat, ada dua hari yang saya khususkan yakni hari Selasa dan Jum’at. Pada dua hari ini, tentu saya tidak boleh diganggu dengan urusan birokrat karena saya wajib bertemu warga dan masyarakat sekaligus mendengarkaan keluh kesah mereka”, jelas Marianus.

Bila dipercaya rakyat Nusa Tenggara Timur ucapnya maka hal yang sama pula akan dilakukannya.

“Bahwa menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur membutuhkan kerja ekstra maka pola blusukanlah yang akan saya dan ibu Emi lakukan”, tegas Marianus.

Satu hal yang perlu dicatat lanjutnya, ketika didaulat rakyat Nusa Tenggara Timur sebagai Gubernur, yakin saja, uang rakyat yang menjadi hak rakyat sepeserpun tidak akan diambil dengan cara apapun.

“Didepan rumah ini saya sudah bersumpah, jika dipercaya rakyat sebagai Gubernur, uang rakyat yang menjadi hak rakyat sepenuhnya tidak akan saya ambil dan makan sepeserpun. Bila terjadi sebaliknya maka Tanah ini akan Kubur saya”, tandas Marianus. (ft/boni)

About Bony Lerek

Scroll To Top