Home / Berita utama / Tony Uspupu Resmi Nahkodai IMATTU Kupang
Tony Uspupu Resmi Nahkodai IMATTU Kupang

Tony Uspupu Resmi Nahkodai IMATTU Kupang

Kupang, fajartimor.com,– Pergantian kepengurusan organisasi mahasiswa, Ikatan Mahasiswa Timor Tengah Utara (IMATTU) Kupang yang dikemas dalam momen Musyawarah Kerja Anggota (Mukera) akhirnya mendaulat Tony Uspupu sebagai ketua terpilih periode 2019–2020.

Mukera yang dihadiri oleh sebagian besar anggota IMATTU tersebut, cukup alot dengan dinamika-dinamika yang terjadi. Mukera tersebut berlangsung di Kelurahan TDM, Kota Kupang, Sabtu, 21/12/2019.

Keabsahan Tony Uspupu sebagai Ketua IMATTU terpilih ditetapkan dan disahkan dengan SK no: 07/KET/MUKERA-IMATTU/XII/2019 Tentang Pengangkatan Mandataris/Formatur/Ketua Umum IMATTU Periode 2019/2020

Usai terpilih, Tony Uspupu kepada media ini mengatakan bahwa dengan menjadi ketua IMATTU Kupang, tentunya ini merupakan tanggung jawab besar yang harus diembannya.

“Terima kasih kepada keputusan forum Mukera ini yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menahkodai organisasi ini,” ujarnya.

Tony mengungkapkan ada banyak persoalan yang harus diperbarui dalam menjalankan roda organisasi ini. Agar marwah organisasi IMATTU yang belakangan ini seperti mati suri bisa kembali menjadi organisasi yang punya nilai kritis dalam melihat persoalan yang ada di masyarakat khususnya di Kabupaten TTU.

“IMATTU kedepan harus menjadi corong utama dan jembatan perjuangan terkait persoalan di masyarakat khususnya di Kabupaten TTU,” ungkap Mahasiswa Teknik Pertambangan Undana ini.

Tony juga sangat mengharapkan partisipasi semua anggota IMATTU, baik yang ikut memilih dirinya maupun tidak agar mengedepankan sikap Nekaf Mese Ansaof Mese untuk sama-sama menjalankan roda organisasi ini.

“Mari kita merajut kebersamaan dalam perbedaan dengan spirit Nekaf Mese Ansaof Mese untuk bahu-membahu dalam semangat perjuangan kaum muda. Tinggalkan perbedaan pilihan dan satukan hati, pikiran dan tenaga bersama demi eksistensi IMATTU,” harapnya

Untuk diketahui, IMATTU Kupang merupakan organisasi mahasiswa yang menjadi wadah belajar mahasiswa-mahasiswi asal Kabupaten TTU yang mengenyam pendidikan tinggi di Kota Kupang.

IMATTU Kupang sendiri merupakan organisasi mahasiswa yang harus bisa menjadi kritis dalam melihat berbagai persoalan di tengah masyarakat khususnya persoalan yang ada di Kabupaten TTU. (On/ft)

About Bony Lerek

Scroll To Top