Home / Nasional / Tunggu Keputusan MK, Jokowi Ogah Buru-buru Pikirkan Kabinet Baru

Tunggu Keputusan MK, Jokowi Ogah Buru-buru Pikirkan Kabinet Baru

 

Jokowi gelar open house di kediamannya di Jakarta

Jokowi gelar open house di kediamannya di Jakarta (ANTARA/Yudhi Mahatma
VIVAnews – Selasa Siang, 29 Juli 2014, Presiden Indonesia terpilih, Joko Widodo mudik ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah. Setibanya di rumah, tidak hanya warga, wartawan pun langsung menghadangnya.Tidak ada agenda utama Jokowi di Solo. Dia mengaku hanya ingin sungkem kepada ibunya. Selain itu, Jokowi juga gelar open house untuk warga Solo.

Jokowi tiba di kampung halamannya di Kampung Sumber, Banjarsari, Solo sekitar pukul 11.30. Dia langsung menuju rumah pribadi yang terletak di belakang rumah ibunya, Sujiatmi Notomiharjo.

Para wartawan, yang sudah menunggu sejak pagi, langsung memberondong Jokowi dengan banyak pertanyaan. Beberapa di antaranya terkait dengan aksi banding ke MK yang dilakukan rivalnya saat Pilpres 2014 kemarin, Prabowo Subianto, serta mengenai susunan kabinet dan program 100 hari pasca dilantik sebagai presiden.

Terkait dengan banding pihak Prabowo karena sengketa Pilpres, Jokowi mengaku tidak mengetahui hal tersebut. Pasalnya, persoalan itu sudah merupakan ranah MK.

Sementara itu, terkait susunan kabinet, Jokowi mengaku akan membicarakannya nanti setelah kantor transisi berjalan.

“Nanti, nunggu keputusan MK baru kita bisa mengidentifikasi, pemetaan persoalan. Setelah itu baru bisa diketahui siapa yang pas mengisi pos-pos tersebut,” kata Jokowi.

Jokowi pun secara berkelakar mengatakan tidak memiliki program 100 hari pertama setelah nanti resmi dilantik sebagai presiden. Pelantikan Jokowi sebagai presiden akan dilakukan pada 20 Oktober mendatang.

Kedatangan Jokowi dan rencana open house menarik perhatian warga, baik di dalam dan di luar kota Solo. Sayangnya, keinginan mereka untuk bisa bersalaman dan berfoto tidak terwujud karena Jokowi langsung masuk ke dalam rumah usai menjawab pertanyaan wartawan.

Open House rumah Jokowi di Solo akan berlangsung pada Rabu, 30 Juli 2014 esok. (ren)

(Laporan: Salahudin/ tvOne Solo)

© VIVA.co.id

About Bony Lerek

Scroll To Top