Home / Berita utama / Umbu Pati Dihantar Wartawan Saat Mendaftar di PDI Perjuangan
Umbu Pati Dihantar Wartawan Saat Mendaftar di PDI Perjuangan

Umbu Pati Dihantar Wartawan Saat Mendaftar di PDI Perjuangan

Kupang, fajartimor.com – Berbeda dengan pendaftaran sejumlah bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur. Noviyanto Umbu Pati Lende Bacawagub NTT dari PKB ketika mendaftar ke PDI Perjuangan justru dihantar  puluhan pegiat jusrnalis.

Noviyanto Umbu yang akrab disapa tersebut yang datang mendaftar didampingi Istri dan kedua anaknya juga keluarga dan sejumlah pengurus harian PKB NTT, rupanya mendapat pengawalan ketat  dari puluhan awak media. Hal ini justru berbeda dari pendaftaran sejumlah kandidat bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur NTT periode 2018-2023, pada Senin (15/05/2017).

Noviyanto Umbu Pati Lende, saat menyerahakan dokumen pendaftaran ke Panitia Penerimaan Pendaftaran Bacagub dan Bacawagub PDIP NTT, disaksikan Pegiat Jurnalis NTT (foto. Boni)

Noviyanto Umbu Pati Lende, saat menyerahakan dokumen pendaftaran ke Panitia Penerimaan Pendaftaran Bacagub dan Bacawagub PDIP NTT, disaksikan Pegiat Jurnalis NTT (foto. Boni)

Seperti disaksikan fajartimor, Umbu Pati Lende ‘dihantar’ sejumlah wartawan dari berbagai media cetak, tv, radio dan online ke Sekretariat DPD PDIP NTT diiringi Tarian khas Sumba yakni Tarian Kataga dan Tarian Bolega atau Tarian Perang.  Dalam Jumpa Pers usai pendaftaran, Sang Petarung Muda yang sudah membumi di Ranah Sandel Wood tersebut mengatakan, motivasinya untuk mendaftar di PDIP karena tekad dan keinginannya yang kuat melanjutkan kerja besar Gunernur Frans Lebu Raya dan Wakil Gubernur Benny Litelnoni mengentaskan kemiskinan di NTT.

“Kita ingin melanjutkan program-program pembangunan yang sudah dirintis sebelumnya, tentu dengan penyempurnaan dan prioritas-prioritas,” jelas Umbu.

Dikatakan pendaftarannya di PDIP justru terlaksana setelah dirinya mendapatkan ijin resmi dari PKB.

 “Tentunya saya mendaftar di PDIP NTT setelah mendapat ijin dari Ketua PKB NTT, Pak Yucun Lepa. Dan sebagai anggota DPRD NTT yang masih aktif, Saya siap mengundurkan diri jika partai merekomendasikan Saya sebagai Cawagub,” tegas Umbu menanggapi pertanyaan wartawan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Umbu Pati Lende digadang-gadang akan berpasangan dengan kader PDIP, Kristo Blasin. Kedua kader muda yang energik ini memiliki visi, misi, karakteristik kepemimpinan yang hampir sama. Kristo dan Umbu dikenal bersih dari KKN, sederhana, mudah bergaul dan merakyat.

Diketahui sebelumnya, Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) NTT, Noviyanto Umbu Pati Lende telah mendaftarkan dirinya ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTT, Senin (15/5/17).

Pekik 'Merdeka'!!! sebagai pertanda proses demokrasi di internal PDI Perjuangan NTT yang berdaya ledak 'Dinamis' (foto.Boni)

Pekik ‘Merdeka’!!! sebagai pertanda proses demokrasi di internal PDI Perjuangan NTT yang berdaya ledak ‘Dinamis’ (foto.Boni)

Sebagai kader PKB, Umbu Pati Lende lebih dahulu mendaftarkan dirinya ke DPW PKB NTT sekitar pukul 15.00 Wita. Umbu datang bersama Isteri dan kedua orang anaknya. Setelah mendaftar, Umbu Pati Lende bertolak dari Graha Gus Dur ke Sekretariat DPD PDIP NTT.

Umbu Pati Lende diterima Sekretaris DPD PDIP NTT, Nelson Matara, Wakil Ketua DPD PDIP NTT, Viktor Mado Watun dan Ketua Panitia Pendaftaran, Niko Frans dan pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, Nelson Matara menjelaskan mekanisme dan prosedur pemilihan cagub/cawagub di PDIP. Nelson juga meminta kesediaan Umbu Pati Lende untuk dipanggil kembali untuk melengkapi berkas pendaftaran jika diperlukan.“Tentunya Pak Novianto mendaftar sebagai bacawagub di PDIP karena ingin berpasangan dengan salah satu dari 7 Cagub yang telah mendaftar di PDIP. Dan mulai saat ini, kami membuka diri untuk Pak Noviyanto. Untuk dapat bekerjasama dengan pengurus partai dari DPD, DPC, PAC, hingga ke Anak Ranting PDIP untuk melakukan sosialisasi. PDIP siap membantu jika Pak Noviyanto perlukan,” jelas Nelson yang juga calon Bupati Kupang.

Selesai mengurus kewajiban administrasi di sekretariat PDI Perjuangan NTT, Umbu Pati Lende bersama Istri dan kedua orang anaknya juga keluarga, Pengurus Harian PKB NTT dan para awak Media meninggalkan  Kantor PDI Perjuangan menuju ke Graha Gus Dur. (ft/Boni)

About Bony Lerek

Scroll To Top