Home / Berita utama / Unasdem Kupang Pastikan Wisuda Perdana Tahun Ini
Unasdem Kupang Pastikan Wisuda Perdana Tahun Ini

Unasdem Kupang Pastikan Wisuda Perdana Tahun Ini

Kupang, Fajartimor.com,- Universitas Aryasatya Deo Muri (Unasdem) Kupang dipastikan akan melaksanakan wisuda perdana pada tahun ini.

Hal ini disampaikan oleh Rektor Unasdem Kupang, H. Syaiful Amalo, S.H., M.H., M.Si., kepada media ini di kediamannya, Sabtu 24 Agustus 2019.

“Kita pastikan wisuda perdana tahun ini dan jadwalnya 5 september 2019 di aula restoran Timor Raya.” Ujarnya

Menurut Syaiful, dari 11 Program Studi (Prodi) yang ada, hanya mahasiswa dari 3 Prodi yang akan mengikuti wisuda karena ketiga Prodi tersebut sudah memiliki SK Akreditasi.

“Yang akan diwisudakan yakni mahasiswa dari Prodi Bahasa Indonesia, Sejarah dan Akuntansi karena ketiga Prodi ini sudah ada SK akreditasinya.” Jelasnya

Syaiful menjelaskan bahwa untuk 8 Prodi lainnya akan dijadwalkan wisuda pada tahap kedua setelah ada SK Akreditasi.

“Kita sementara menunggu SK Akreditasi untuk 8 Prodi yang lain dari BAN PT. Kalau SK-nya sudah keluar, langsung kita jadwalkan wisuda tahap kedua.” Ujarnya

8 Prodi lainnya yang sementara menunggu hasil akreditasinya yakni Prodi Ilmu Hukum, Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Bimbingan Konseling, Agroteknologi, Bahasa Inggris, Biologi dan Pendidikan Kesehatan, Jasmani dan Rekreasi.

Untuk diketahui, Unasdem Kupang yang merupakan salah satu Universitas Swasta di NTT ini memiliki 5 Fakultas, dengan 11 Program Studi, yaitu:

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dengan Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Bimbingan dan Konseling serta Pendidikan Kesehatan, Jasmani dan Rekreasi.

Fakultas Ekonomi dengan Prodi Akuntansi, Manajemen dan Ekonomi Pembangunan.

Fakultas lainnya yaitu Fakultas MIPA dengan satu Prodi yakni Biologi. Fakultas Pertanian dengan Prodi Agroteknologi dan Fakultas Hukum dengan Prodi Ilmu Hukum. (Do/Ft)

About Bony Lerek

Scroll To Top