Home / Polkam / Untuk Kristo Blasin, Kami Pastikan Dukungan dan Doa
Untuk Kristo Blasin, Kami Pastikan Dukungan dan Doa

Untuk Kristo Blasin, Kami Pastikan Dukungan dan Doa

Kota, fajartimor.com – Kehadiran Kristo Blasin bakal calon Gubernur dari PDI Perjuangan yang mau membaur dengan warga miskin (nelayan) menjadi penyemangat dan pendorong. Oleh karena itu kami sudah tentu pastikan tidak saja dukungan tapi doa secara terus menerus.

Hal tersebut disampaikan Benyamin Umbudeta ketua RT: 07, RW:02 Kelurahan Lasiana saat berdialog langsung dengan figur bakal calon Gubernur Drs. Blasin Kristoforus yang diterima secara sederhana di area pelataran perumahan Warga,  Kamis (20/04/2017)

“Semenjak jadi RT 07, kunjungan pak Kristo ini baru yang pertama. Ada kebanggaan tersendiri buat kami warga. Cerita lepas soal seperti apa kehidupan masyarakat kecil, kendala dan tantangan usaha ekonomi yang didengar, dan sesekali disela pak Kristo dengan sentuhan solusi serasa menjadi obat penenang”, jelas Benyamin.

Menurutnya, kehadiran figur Kristo Blasin secara spontan ditengah kesederhanaan hidup warga nelayan RT:07, RW:02 adalah sebuah pengakuan bahwa dimana ada kesederhanaan disitu ada persaudaraan dan kekeluargaan.

selesai temu wicara penuh persaudaraan dan k keluargaan, warga RT 07 minta fota bersama dengan figur bakal calon Gubernur, Drs. Kristo Blasin (foto istimewa)

selesai temu wicara penuh persaudaraan dan kekeluargaan, warga RT 07 minta fota bersama dengan figur bakal calon Gubernur, Drs. Kristo Blasin (foto istimewa)

“Kami sangat berterima kasih karena pak Kristo mau hadir dan menjamah kami yang miskin dan selalu terpinggir ini. Ada begitu banyak kearifan lokal namun sering diabaikan. Kami berharap kehadiran pak Kristo menjadi awal dari terbangunnya rasa solidaritas para pengambil kebijakan dengan rakyat miskin. Kami justru sudah pastikan dukungan buat pak Kristo Blasin yang diikuti dengan doa secara terus menerus dengan harapan mudah mudahan figur Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut dimuluskankan jalannya, didaulat rakyat NTT dan kemudian menjadi pemimpin yang amanah, pemimpinnya orang orang kecil, sederhana dan terpinggirkan”, pinta Benyamin.

Sementara warga lainnya dari kalangan ibu ibu, justru meminta intervensi atas sejumlah kearifan lokal yang sepanjang ini tidak sedikitpun diperhatikan.

“Ini pertemuan keluarga. Itu artinya Kami juga menjadi bagian dari perjuangan mulia ini. Tapi satu permintaan kami mewakili para ibu RT 07, kalau boleh dibuka kegiatan kursus kursus dan pelatihan bagi para ibu rumah tangga sehingga kedepan kami tidak saja pasif di rumah namun aktif berkarya menunjang usaha para suami kami. Begitu bapa Kristo”, tukas Martha Lak’apu yang disambut gelak tawa para ibu yang terlihat begitu akrab dengan figur Kristo Blasin. (ft/tim)

About Bony Lerek

Scroll To Top