Home / Berita utama / “Urbanus Lora, Penyusun Program, Visi dan Misi, Bacagub NTT Drs. Blasin Kritoforus Telah Tiada”
“Urbanus Lora, Penyusun Program, Visi dan Misi, Bacagub NTT Drs. Blasin Kritoforus Telah Tiada”

“Urbanus Lora, Penyusun Program, Visi dan Misi, Bacagub NTT Drs. Blasin Kritoforus Telah Tiada”

Kupang, fajartimor.com-Sumbangsi Pikiran brilian Urbanus Lora, kini tinggal coretan kata dan kalimat panjang dalam dokumen besar, berupa Program, Visi dan Misi buat seorang Bacagub NTT Drs. Blasin Kristoforus.

Urbanus Lora, sang pemikir sekaligus pekerja yang pro rakyat itu telah tiada. Kehadirannya di Tim Kerja bakal calon Gubernur NTT, Drs. Blasin Kristoforus, dirasakan sebagai dian yang selalu menerangi alam berpikir Tim kecil suka rela yang diretas belum lama ini. Belum sempat buah buah pikiran itu dipresentasikan, justru maut lebih dahulu menjemputnya, jelas salah seorang rekan tim kerja almarhum Urbanus Lora semalam Jum’at (25/3) kepada fajartimor tepatnya sebelum keberangkatan Jenazah  ke Daerah asalnya di Maumere, Sikka.

Menurutnya, rencana dipresentasikannya, program, visi dan misi, bakal calon Gubernur NTT, Drs. Blasin Kristoforus, tertunda, karena dirinya (almarhum Urbanus) sedikit mengalami gangguan pada lambung.

Almarhum, Urbanus Lora, Tokoh Muda Sikka, yang intens memberi perhatian serius pada kehidupan masyarakat di daerah daerrah terpencil. Gambar terlihat dirinya tetap serius membicarakan pembangunan yang berbasis desa di setiap momen pertemuan dengan para koleganya. (foto/dok.Insert)

Almarhum, Urbanus Lora, Tokoh Muda Sikka, yang intens memberi perhatian serius pada kehidupan masyarakat di daerah daerah terpencil. Gambar terlihat dirinya tetap serius membicarakan pembangunan yang berbasis desa di setiap momen pertemuan dengan para koleganya. (foto/dok.Insert)

“Harusnya presentasi program, visi dan misi sudah dilakukan di rumah pribadi pak Kristo, tapi karena almarhum sedikit mengalami gangguan lambung, maka kemudian ditunda hingga keadaan almarhum Urbanus benar benar pulih. Kami pun bersepakat  setelah Paskah, hal tersebut sudah dapat dilakukan”, jelasnya.

Sejumlah tokoh penting lanjutnya, justru telah dirancang untuk hadir dalam kegiatan presentasi program, visi dan misi yang sudah disusunnya.

“Rencananya, presentasi program, visi dan misi yang akan dilakukan di rumah pribadi bakal calon Gubernur NTT, Drs. Blasin Kristoforus, akan dihadiri sejumlah tokoh penting, baik tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, elit politik, sejumlah pegiat LSM, Tim Pakar, para cendekiawan dan Mahasiswa dengan harapan ada sejumlah masukan kritis demi penyempurnaan. Namun niat itu harus sedikit urung, karena sang pemikir ulungnya, almarhum Urbanus Lora, persis pada Jum’at dini hari, sekitar jam 3.00, dikhabarkan telah meninggal dunia”, terangnya.

Sebagai rekan sekerja katanya, Almarhum Urbanus, adalah sosok pemikir yang handal. Pola pikirnya yang pro pembangunan rakyat, rupanya sejalan dengan pokok pokok pikiran seorang Blasin Kristoforus. Membangun dari Desa, Bekerja bersama rakyat di Desa dan Bekerja untuk rakyat Desa adalah cita cita besarnya.

“Kini almarhum sudah jauh dari kita. Hanya kenangan masa yang kini almarhum tinggalkan. Tekadnya menjadikan pimpinan baru NTT ada ditangan Drs. Blasin Kristoforus, terus digelorahkannya. Kata almarhum sebelum jauh berjalan pada setiap sesi pertemuan, ‘jangan cepat berputus asa dalam usaha dan perjuangan, karena pada hakikatnya perjuangan besar butuh pengorbanan besar’. Selamat jalan teman Urbanus Lora. Doa Kami selalu mengiringi langkahmu kepada Sang Pemilik dan Penginisiatip Hidup. Doakan juga keberhasilan perjuangan yang sudah engkau retas dan kini ditinggalkan pada kami”, urainya lirih.

Untuk diketahui, Almarhum Urbanus Lora, adalah Putra kelahiran Bola, Kabupaten Sikka. Semasa karirnya, almarhum lebih banyak meluangkan perhatiannya kepada pembangunan masyarakat di daerah daerah pedesaan. Karena kemampuan personnya, Dirinya pernah direkrut sebagai  Koordinator Provinsi untuk mengawal program PN-PM Mandiri.

Kegiatan lain yang pernah dilakukan almarhum yaitu ikut aktif bersama Komisi I DPRD Sikka membuat Ranperda Partisipatif. Almarhum Urbanus Lora pun kemudian diberitakan pernah ikut mencalonkan dirinya sebagai calon Bupati Sikka, melalui jalur Independen. Informasi terakhir, sebelum meninggal, almarhum Urbanus Lora justru dipercayakan sebagai Konsultan Dana Desa bekerja sama dengan BPMPD NTT. (ft/boni)

About Bony Lerek

Scroll To Top